Sukses

Jokowi Harap DKI Jakarta Capai Herd Immunity pada Agustus 2021

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta diharapkan mencapai kekebalan komunal atau herd immunity terhadap COVID-19 pada Agustus 2021. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

"Kita harapkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harap penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kurangi," Jokowi di Jakarta.

Guna mewujudkan kekebalan komunal di ibu kota, Jokowi berharap target 100 ribu dosis vaksiansi per hari di DKI Jakarta bisa direalisasikan mulai pekan depan.

"Kita harap DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100 ribu bisa dicapai. Sebanyak 100 ribu per hari," ujar Jokowi.

Jokowi telah berbicara dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI terkait manajemen pelaksanaan, persiapan dan ketersediaan jumlah vaksin.

Jokowi optimistis recana akan berjalan lancar. "Dari hitung-hitungannya saya kira insya Allah semua lancar," jelasnya, seperti dilansir Antara.

 

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini