Sukses

Pria yang Pakai Baju Bermerk dengan Logo Besar Cenderung Mudah Berselingkuh

Pria yang berselingkuh, ternyata dapat diidentifikasi lewat pemilihan cara berpakaiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Orang yang berselingkuh, ternyata dapat diidentifikasi lewat bajunya. Sebuah studi yang diterbitkan University of Michigan menyoal Personality and Social Psychology Bulletin menunjukkan bahwa pria yang mengenakan pakaian dengan logo berukuran lebih besar dinilai lebih berpotensi mudah mendapat pasangan, namun juga ada kecenderungan berselingkuh.

Melansir laman New York Post, pria yang mengenakan kaus dengan logo berukuran besar dikatakan lebih senang berada dalam hubungan singkat, mereka juga cenderung tidak dapat dipercaya. Selain itu, pria-pria ini juga kurang tertarik untuk memiliki hubungan romantis jangka panjang dan tidak tertarik terhadap komitmen.

Bila dibandingkan dengan pria yang mengenakan kemeja dengan logo berukuran lebih kecil, pria dengan logo berukuran besar di bajunya kurang tertarik pada wanita yang menginginkan hubungan jangka panjang.

 

Simak Juga Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan Lain dari Studi

Tujuan lain dari studi yang dipimpin oleh Psikolog Evolusi, Daniel Kruger, Ph.D adalah untuk menemukan jawaban dari pertanyaan apakah pria yang mengenakan pakaian mencolok lebih menarik dimata wanita, atau wanita lebih tertarik pada pria kaya dan dapat memberikan masa depan keuangan yang stabil.

Studi ini memfokuskan pada merek Ralph Lauren dan kaos polo yang terkenal dengan logo kuda mini ikoniknya, serta kaos polo dengan versi logo yang lebih besar. Tim peneliti meminta sekelompok pria untuk melihat kedua jenis kaos polo dengan ukuran logo berbeda dan memilih salah satu yang akan dikenakan ketika menghadiri pesta atau acara sosial lain.

Hasilnya didapati bahwa pria lebih memilih kemeja dengan logo merek berukuran lebih kecil untuk menghadiri acara pesta dan wawancara kerja atau acara formal lain. Wanita yang ikut menjadi partisipan studi menyetujui hasil tersebut.

Jadi, wanita cenderung lebih tertarik pada pria kaya dan mampu memberikan masa depan keuangan yang stabil.

“Alih-alih menjadi sinyal yang dapat diandalkan dan jujur dari investasi pihak ayah dimasa depan, pameran barang mewah terkadang mewakili investasi dalam ketertarikan pasangan, yang mengorbankan investasi masa depan pada keturunan,” kata Daniel.

 

Penulis: Rissa Sugiarti

 
3 dari 3 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.