Sukses

Niatnya Mau Bersih, Ternyata Ada Dampak Jika Keseringan Cuci Muka

Liputan6.com, Jakarta Terkadang kita suka merasa nggak percaya diri ketika wajah berminyak. Untuk menghilangkan minyak dan debu di wajah serta alih-alih menyegarkan, akhirnya kita memilih mencuci muka. 

Namun tahukah kamu bahwa keseringan mencuci muka ternyata nggak bagus buat kulit lho! Apalagi jika kamu mencuci muka dengan bantuan facial wash berkali-kali. 

Dikutip laman Self, ternyata mencuci muka terlalu sering dapat menyebabkan kulit kering dan teriritasi. Bukan hanya itu saja, keseringan mencuci muka juga dapat memancing kulit untuk memproduksi lebih banyak sebum alias minyak di wajah. 

Selain itu, kebiasaan mencuci wajah terlalu sering apalagi saat berkeringat ternyata dapat menyumbat pori-pori lho! Nggak cuma itu saja, kulit juga rentan mengalami stres karena perubahan suhu dari panas dan dingin saat wajah dibilas air.

Kebiasan ini kemudian dapat memicu timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, kamu benar-benar harus tahu berapa kali maksimal mencuci wajah setiap harinya. 

Direktur Institut Laser dan Dermatologi di Chicago, Jerome Garden menjelaskan bahwa idealnya mencuci muka hanya dua kali sehari, yaitu di pagi hari dan malam hari. Penambahan lain, usai berolahraga atau berkeringat. Namun kebiasaan mencuci muka usai berolahraga harus benar-benar dilakukan dengan maksimal, agar tidak ada kuman yang tersisa di wajah. 

Nah, urusan mencuci muka ada baiknya kamu menggunakan sabun pembersih kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu juga bisa menggunakan produk facial foam atau sabun pembersih wajah yang cocok untuk semua jenis kulit.

Pilihlah produk facial foam berbahan alami yang bisa kamu andalkan demi mendapatkan kulit wajah sehat bercahaya yang terbuat dari bahan turunan alami dengan alkohol 0% dan cocok untuk semua jenis kulit.

Ada produk facial foam yang menawarkan varian ekstrak buah dan tanaman herbal. Misalnya ekstrak semangka dan vitamin E yang membuat pori-pori tampak lebih halus sekaligus dan tampak lebih glowing.

Ekstrak Aloe Vera, ekstrak necktar, dan vitamin B3, dan vitamin C yang menutrisi dan membuat kulit bercahaya. Yuk, dapatkan kulit glowing natural dengan 100% natural origin extract, 100% natural derived cleansing agent, 100% alcohol free, dan cocok untuk semua jenis kulit!

 

(*)