Sukses

Mengenang Rina Gunawan, Bukan Cuma Bantu Urus Pernikahan juga Jadi Konsultan Perkawinan

Liputan6.com, Jakarta Presenter senior yang juga pebisnis wedding organizer, Rina Gunawan, meninggal dunia pada 2 Maret 2021. Istri Teddy Syah meninggal pada usia 46 tahun.

Semasa hidup, Rina Gunawan terkenal dengan berbagai program televisi yang terkenal di masanya. Sebut saja Campur-Campur, lalu AMKM. Dulu ia juga bintang iklan juga bermain sinetron.

Sekitar 2001, Rina mulai mendirikan usaha yakni wedding organizer. Banyak yang mengira usahanya ini hanya untuk kalangan artis atau pejabat saja.

"Siapapun aku bantu banget, kadang-kadang ada orang yang nanya emang harus pejabat atau artis ya? Aku jawab, ya enggak atuh. Teteh tuh paling seneng ngurusin orang," tutur Rina Gunawan saat ngobrol bersama Venna Melinda di Venna Melinda Channel.

 

Rina memang amat menyukai bidang yang ia geluti itu. Ibu dua anak ini mau turun tangan acara pernikahan yang menggunakan jasa wedding organizer-nya.

"Turun tangan dari persiapan, sampai acara, kadang-kadang permasalah klien itu aku yang menyelesaikan," tuturnya sambil tertawa dalam tayangan yang diunggah pada 7 Februari 2021 itu.

Sebelum menikah, kadang muncul-muncul riak karena bakal ada dua keluarga menjadi satu. Rina bisa saja tahu dari dua sisi keluarga.

"Waduh kalau teteh ember malah enggak jadi nikah," katanya.

Ia pun kadang menempatkan diri sebagai penengah bila ada permasalahan. Sehingga, pernikahan yang digelar bisa lancar.

"Jadi bukan cuma wedding organizer thok tapi juga konsultan pernikahan juga," tutur Rina.

 

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini: