Sukses

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Berbagi Tips Menurunkan Berat Badan hingga 30 Kg

Liputan6.com, Jakarta Presenter senior yang juga pengusaha wedding organizer, Rina Gunawan meninggal dunia dalam usia 46 tahun pada 2 Maret 2021. Informasi tersebut disampaikan oleh manajernya, Evi Margaretha.

"Iya, sudah meninggal," ujar Evi kepada wartawan tentang kabar Rina Gunawan.

Kabar duka ini sontak membuat banyak masyarakat kaget.

Terlebih pada awal tahun2021, Rina Gunawan sempat berbagi cerita dalam upaya menurunkan berat badan.

Dalam sebuah talkshow di stasiun televisi swasta di awal Februari 2021, istri Teddy Syach itu bercerita tentang upaya menurunkan berat badan. Bobot badan yang tadinya di angka lebih dari 100 kg turun 30 kg.

Dalam menjalani diet ua dibimbing oleh ahli secara online. Upayanya berhasil, dua bulan pertama berat badan turun 17 kg. Lalu, bulan ke bulan Rina Gunawan masih disiplin menjalankan diet, dalam lima bulan berhasil turun 30 kg.

2 dari 3 halaman

Tetap Makan 5 Kali Sehari

Guna menurunkan berat badan ia menghitung asupan yang masuk hanya 1.200 kalori per hari. Meski begitu ia makan tetap lima kali sehari yang terdiri dari 3 kali makan besar dan 2 camilan.

Salah satu diet yang ia terapkan adalah untuk asupan protein hanya dari ayam filet dan ikan.

"Daging ayam aja yang fillet aku makan, yang daging merah teteh gak makan. Karena yang merah itu lama dicerna oleh tubuh, jadi kalau mau nurunin berat badan, kita makannya cuma ikan sama ayam aja," cerita Rina dalam Best Moment Kopi Viral yang ditayangkan di Youtube.

Saat berat badannya di atas 100 kg, gula darahnya sempat di atas 400 mg/dL. Namun, ia tak merasakan apa-apa. "Mungkin tubuhku udah menyesuaikan," katanya.

Saat usaha menurunkan berat badan berhasil, ia merasa tubuhnya jadi lebih segar. "Dulu ambil sampah, (kesusahan). Tolong dong bawain barang itu, itu dulu,"

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Berikut