Sukses

Doni Monardo Apresiasi Fasilitas Milik TNI AD Rawat Pasien COVID-19

Liputan6.com, Bandung Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengapresiasi fasilitas milik TNI AD yang dipergunakan merawat pasien COVID-19. Apresiasi ditujukan khususnya kepada Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi yang telah mengizinkan penggunaan seluruh fasilitas milik TNI AD untuk perawatan pasien COVID-19 tanpa gejala (OTG).

Adanya dukungan dari TNI AD tersebut, rumah sakit rujukan yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi dapat lebih fokus menangani pasien COVID-19 dengan gejala ringan hingga kritis.

"Kami berikan apresiasi, terutama bantuan dari Kodam III/Siliwangi. Tentunya, atas arahan dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, yang telah mengizinkan semua fasilitas milik TNI Angkatan Darat yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi bisa digunakan untuk perawatan pasien COVID-19" ungkap Doni usai melakukan Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Markas Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Senin (28/12/2020).

Panglima Kodam III/Siliwangi Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung sepenuhnya penanganan COVID-19 di wilayah Jawa Barat dengan berbagai upaya. Dukungan ini juga sudah dilaporkan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Andika Perkasa dan mendapatkan restu.

"Pada prinsipnya, TNI AD akan mendukung sepenuhnya (penanganan COVID-19)," ujar Nugroho.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Milik TNI sebagai Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Ada sejumlah fasilitas milik TNI AD yang digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien OtG COVID-19. Fasilitas yang dimaksud, yakni asrama-asrama TNI, tempat pusat pendidikan TNI AD, dan wisma atlet TNI AD.

Selain itu, Kodam III/Siliwangi juga menerjunkan sekitar 6.376 personel untuk membantu Polri dan instansi terkait dalam rangka menertibkan dan mengajak masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan).

"Kami juga sudah mengerahkan sekitar 6.376 personel untuk pendisiplinan masyarakat tergabung bersama Polri dan Satpol PP," tegas Nugroho dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

Nugroho bersama jajarannya juga akan membuat pelaporan terpusat yang lebih maksimal. Melalui data tersebut, penanganan COVID-19 di wilayah Kodam III/Siliwangi dapat lebih dimaksimalkan.

"Kami akan sama-sama untuk lebih menyampaikan hal yang riil kepada BNPB--Satgas COVID-19," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Hati-Hati, Ini 5 Gejala Batuk Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.