Sukses

Positif COVID-19, Menteri Kesehatan Brasil Kembali Masuk Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Brasil Eduardo Pazuello yang dinyatakan positif COVID-19 kembali dirawat di rumah sakit pada Minggu (1/11) malam. Kementerian Kesehatan Brasil menyatakan, Pazuello akan dirawat di rumah sakit militer.

Sebelumnya, sang Menkes sempat menjalani perawatan COVID-19 di sebuah rumah sakit sipil.

Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan, Pazuello yang merupakan jenderal aktif Angkatan Darat, akan tinggal di rumah sakit militer sebagai "tindakan pencegahan".

"Pazuello baik-baik saja dan stabil, dan harus tetap beristirahat sampai besok," demikian isi pernyataan dari Kementerian Kesehatan Brasil seperti dilansir Antara.

 

2 dari 4 halaman

Dinyatakan Positif COVID-19 pada 21 Oktober 2020

Pazuello dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada 21 Oktober. Ia memeriksakan diri ke rumah sakit pada Jumat (30/10) dengan kondisi dehidrasi, menurut keterangan kementerian.

Sekitar setengah dari kabinet Presiden Jair Bolsonaro yang beranggotakan 23 orang dinyatakan terinfeksi virus Corona.

Bolsonaro sendiri dan istrinya terserang penyakit itu pada Juli 2020. Selama ini Bolsonaro diketahui berusaha meremehkan tingkat keparahan penyakit. Ia juga menentang opsi karantina ketat yang dipilih oleh banyak gubernur negara bagian dan politisi daerah.

Brasil dilanda wabah COVID-19 dengan jumlah korban jiwa tertinggi kedua di dunia setelah AS. Sejauh ini, menurut hitungan Reuters, 160.074 orang di Brasil meninggal karena penyakit virus Corona tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Infografis 3K

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini: