Sukses

Menkes Terawan Tinjau Kesiapan Bintan Tangani COVID-19

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja ke Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (24/9/2020).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja ke Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (24/9/2020). Kunjungan tersebut guna meninjau kesiapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan dalam menangani pandemi COVID-19.

Terawan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang pukul 15.40 WIB. Kedatangannya disambut Ketua Adat Melayu.

Hadir dalam kunjungan Menkes, perwakilan dari beberapa kantor kesehatan pelabuhan (KKP) seperti KKP Batam, KKP Tanjung Pinang, KKP Tanjung Balai Karimun, Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, serta Poltekkes Tanjung Pinang.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Terawan juga meninjau PT ESCO yang merupakan pabrik produksi alat kesehatan untuk diagnosis dan testing COVID-19, melansir laman Sehatnegeriku.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan COVID-19 di Bintan per 23 September 2020

Perkembangan kasus COVID-19 di Bintan pada 23 September 2020, pasien positif yang sembuh berjumlah 89 dari total kasus 134 orang. Sementara pasien suspek berjumlah 61, dan 3 pasien meninggal dunia.

Sejumlah 10 orang dari 89 orang yang dinyatakan sembuh merupakan klaster Pondok Pesantren Darus Ilmi di Kecamatan Toapaya. Pasien-pasien tersebut telah diperbolehkan pulang. Sehingga total ada 45 kasus dari klaster tersebut pada 23 September.

Masyarakat Bintan diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan seperti selalu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan tetap menjaga kesehatan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.