Sukses

Upaya Temukan Vaksin COVID-19, Tim Pengembangan Berpacu dengan Waktu

Liputan6.com, Jakarta Tim Pengembangan Vaksin COVID-19 bersinergi dan berpacu dengan waktu guna mendapatkan vaksin untuk mengatasi pandemi virus SARS-CoV-2 di Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 Kementerian Riset dan Teknologi Ali Ghufron Mukti.

Ali Ghufron mengatakan, vaksin harus segera didapatkan agar masyarakat bisa memiliki kekebalan.

"Vaksin harus cepat kita dapatkan. Kita berpacu dengan waktu karena semakin cepat, banyak nanti masyarakat mendapatkan herd immunity atau imunitas populasi atau imunitas penduduk sehingga yang istilahnya positif COVID-19 itu makin kecil. Akhirnya kita berharap masyarakat semakin sehat sehingga produksi dan kegiatan ekonomi bisa berjalan dengan baik lalu kesejahteraan kita bisa kembali," ujar Ali Ghufron, diwawancara oleh Antara, Senin (14/9/2020).

Ia menuturkan, penemuan vaksin merupakan salah satu upaya penting dalam mengatasi pandemi COVID-19, melansir Antara. Pemberian vaksin akan mencegah seseorang terinfeksi penyakit tersebut. Hal itu pula yang menjadi perhatian utama pemerintah RI di masa pandemi ini.

 

2 dari 4 halaman

Keppres RI No.18 Tahun 2020

Pembentukan tim percepatan pengembangan vaksin COVID-19 akan memperkuat berbagai sinergi, koordinasi, dan kolaborasi dalam upaya strategis percepatan pengembangan vaksin COVID-19.

Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini: