Sukses

Sempat Didiagnosis COVID-19, Ini Pesan Aktor Dwayne Johnson

Dwayne Johnson alias The Rock juga mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya sudah lebih sehat meski sempat terkena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Aktor Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan The Rock mengumumkan bahwa ia beserta anggota keluarganya tertular COVID-19. Ia mengatakan bahwa mereka tertular dari teman keluarganya yang pernah berkunjung ke rumah mereka.

Mengutip Today pada Kamis (3/9/2020), Dwayne Johnson mengungkapkan lewat akun Instagramnya bahwa ia, sang istri Lauren Hashian, serta dua putri mereka Jasmine (4) dan Tiana (2), terinfeksi COVID-19.

Namun, putri-putrinya mengalami gejala yang lebih sedikit daripada Johnson dan sang istri.

"Jazzy dan Tia memang mengalami sedikit sakit tenggorokan di beberapa hari pertama tapi selain itu, mereka pulih lagi," kata aktor yang mulai dikenal sebagai pegulat WWE itu. "Lauren dan saya sedikit berbeda. Kami mengalami kesulitan, tapi kami berhasil melewatinya."

"Dites positif untuk COVID-19 sangat berbeda dibandingkan menghadapi cedera parah atau diusir atau bahkan bangkrut, yang telah saya alami beberapa kali."

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada Terhadap Orang Lain

Kepada masyarakat luas, Johnson pun berpesan agar orang-orang tetap menjaga diri dari tertular COVID-19, khususnya dari orang lain.

"Kalian tahu saya, saya orang yang baik, saya berolahraga keras, dan suka bersenang-senang, tapi saya sangat disiplin soal kesehatan, praktik yang baik, menjaga jarak dari keluarga, teman-teman, dan orang yang saya pedulikan, saya sangat sangat disiplin."

Namun, Johnson mengatakan bahwa ia sama seperti orang pada umumnya yang tetap menerima orang lain seperti teman atau keluarga untuk datang ke rumahnya agar tetap bisa menjaga hubungannya dengan orang lain.

Ia menceritakan, temannya pun terkejut bahwa dia bisa menularkan virus corona dan tidak tahu kapan mereka terpapar karena mereka sangat disiplin soal menjaga jarak.

Maka dari itu, Johnson menegaskan perlunya "disiplin yang lebih besar" dalam hal mengunjungi teman dan keluarga. Hal ini ia harapkan bisa dilakukan orang lain dengan agresif.

"Pesannya di sini adalah Anda tidak perlu menjauhkan mereka, saya tidak mengatakan itu," ujarnya. Namun menurutnya, Anda harus tetap waspada meski orang-orang yang mengunjungi Anda adalah orang terdekat dan dikenal baik.

"Disiplinlah soal orang yang datang ke rumah Anda, tes mereka, kita tidak pernah tahu, tingkatkan kewaspadaan, jangan biarkan pertahanan turun," ujarnya. Selain itu, Johnson juga meminta masyarakat untuk meningkatkan imunitas.

3 dari 3 halaman

Pesan The Rock

Tidak lupa, Johnson meminta orang-orang untuk menggunakan masker.

"Pakai maskermu, pada faktanya, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, itu adalah hal yang bertanggung jawab untuk dilakukan, tidak hanya untuk diri Anda sendiri tetapi juga untuk keluarga Anda atau yang tercinta, tetapi juga untuk sesama manusia," kata aktor yang akan memerankan penjahat super Black Adam ini, dikutip dari EOnline.

Dalam video tersebut, pemeran Luke Hobbs di franchise film Fast and Furious itu juga mengatakan bahwa ia dan keluarganya sudah lebih sehat.

"Kami tidak lagi menular dan, puji Tuhan, kami sehat," katanya. "Kami telah melewati COVID-19 lebih kuat dan lebih sehat."

Dalam keterangan di unggahan tersebut Johnson pun menulis: "Tetap disiplin. Tingkatkan sistem kekebalan Anda. Berkomitmenlah untuk kesehatan Anda. Kenakan masker. Lindungi keluarga Anda. Tegaslah mengenai kedatangan orang-orang di rumah atau pertemuan Anda. Tetap positif. Dan pedulilah terhadap sesama manusia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.