Sukses

Usain Bolt Jalani Isolasi Mandiri Usai Tes Corona COVID-19

Pelari Usain Bolt menjalani isolasi mandiri setelah melakukan tes COVID-19 beberapa hari setelah merayakan ulang tahun ke-34.

Liputan6.com, Jakarta Pelari Usain Bolt menjalani isolasi mandiri setelah melakukan tes COVID-19 beberapa hari setelah merayakan ulang tahun ke-34.

Usain Bolt mengunggah sebuah video di media sosial Twitternya setelah beberapa media di Jamaika melaporkan bahwa pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter itu positif terinfeksi virus Corona baru. Dalam unggahannya, Usain Bolt tidak secara gamblang menyanggah atau pun membenarkan berita yang beredar, melainkan mengatakan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Aku baru saja bangun, dan seperti orang lain aku mengecek media sosial yang memberitakan bahwa aku dinyatakan terinfeksi COVID-19," ujar Usain Bolt yang baru saja merayakan pesta ultah.

"Aku menjalani tes pada Sabtu karena akan bepergian untuk bekerja. Aku berusaha bertanggung jawab jadi aku akan berdiam diri dan melakukannya untuk teman-temanku," ucapnya, mengutip Dailymail.

Usain Bolt juga menjelaskan bahwa dia tak memiliki gejala COVID-19. Meski demikian, dia tetap akan mengkarantina diri sambil menunggu hasil tesnya. "Aku tak memiliki gejala jadi aku akan mengkarantina diri dan menunggu konfirmasi, untuk mengetahui bagaimana protokolnya dan apa yang harus kujalani selama mengkarantina diri."

Pria 34 tahun berjuluk pelari tercepat di dunia itu kemudian juga menganjurkan orang-orang yang telah melakukan kontak dengannya dalam beberapa waktu terakhir untuk menjalani isolasi mandiri.

"Aku menyarankan pada siapa pun yang pernah berkontak denganku untuk mengkarantina diri sendiri agar agar tetap aman dan menghadapinya dengan tenang," ucapnya, mengutip Guardian.

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Ultah Dihadiri Pesepakbola dan Atlet Cricket

Usain Bolt tak menjelaskan lebih detail mengenai kemungkinan dirinya terinfeksi COVID-19. Namun, sebuah stasiun radio Jamaika Nationwide News mengatakan bahwa Usain telah menjalani tes COVID-19 beberapa hari lalu dan mendapat hasil positif pada Minggu (23/8/2020).

Video yang beredar di media sosial juga menunjukkan Usain Bolt menari dengan banyak orang dalam pesta ultahnya. Sebagian besar undangan pesta tidak mengenakan masker atau menjaga jarak sosial.

Beberapa pesohor dunia olahraga turut hadir dalam pesta Usain Bolt, seperti pesepakbola Raheem Sterling, Leon Bailey, serta atlet cricket Chris Gayle.

Ada 1.413 kasus COVID-19 dan 16 kematian terkait pandemi virus SARS-CoV-2 di Jamaika. Ada kekhawatiran bawha kasus COVID-19 akan meningkat, terutama di ibu kota Kingston dengan 410 kasus dalam 14 hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.