Sukses

Berkat Gaya Hidup Sehat, Edson Brandao Terlihat Seperti Remaja di Usia 53 Tahun

Brandao mendapat banyak perhatian netizen karena penampilannya yang menentang usia. Meskipun kini ia berusia 53 tahun, Brandao terus-menerus disangka berusia 20 atau 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Wajah warga Asia memang terkenal akan tampang awet mudanya. Maka tidak heran jika orang terkejut bahwa ada warga selain warga Asia yang di usia ke-53 tahunnya masih sama seperti saat 11 tahun yang lalu.

Adalah Edson Brandao, seorang influencer di instagram sekaligus pelatih gym pribadi dan merupakan seorang penulis asal Brasil. Brandao mendapat banyak perhatian netizen karena penampilannya yang menentang usia. Meskipun kini ia berusia 53 tahun, Brandao terus-menerus disangka berusia 20 atau 30 tahun.

Jika membandingkan penampilannya kini dengan saat berusia 40-an, bisa dibilang ia terlihat semakin muda. Meskipun ia tidak menyangkal bahwa penampilan mudanya ada hubungannya dengan gen yang baik, Brandao juga menyukai gaya hidup sehat dan perawatan kulit rutin. Brandao juga bersumpah bahwa ia tidak pernah menjalani prosedur kosmetik untuk mempertahankan penampilan mudanya, dilansir dari Odditycentral.

"Saya tidak pernah menjalani operasi plastik dalam hidup saya. Saya berhasil mencapainya secara alami dengan makanan biologis, buah-buahan, sayuran, dan minum banyak air. Saya menggunakan krim anti-penuaan harian untuk kulit saya juga untuk menjaga penampilan muda," kata Brandao kepada Media Drum World.

Air mineral adalah suatu keharusan dan dia mengklaim minum dua liter sehari bersama dengan angkat beban dan kardio untuk menjaganya tetap bugar, seperti dilansir dari NYPost.

Smoothie buah, pancake vegan, atau sereal dengan susu almond adalah makanan khasnya untuk sarapan, sementara ikan atau ayam panggang, sayuran, dan nasi merah adalah makanan favoritnya untuk makan siang. Salmon dengan jamur, tomat, dan nasi merah atau ubi jalar cenderung menjadi pilihan makan malamnya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang makanan manis

Brandao menjelaskan bahwa ia rutin mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makan-makanan yang manis, makanan kemasan, makanan ringan, dan makanan yang digoreng. Ia juga pantang minum soft drink karena menurutnya tidak sehat. Lalu, ia juga anti terhadap rokok dan narkoba.

Setelah melihat respons orang-orang mendengar usianya yang sebenarnya, Brandao memutuskan menggunakan fisik dan penampilannya serta pengetahuannya tentang gaya hidup sehat untuk menginspirasi orang lain dan membantu orang-orang meningkatkan kualitas hidup mereka. Ia suka membagikan tipsnya di media sosialnya, bahkan ia menulis buku berjudul “Young After 40” dan kini ia gencar menggunakan tag #Fitover50 di akun instagramnya.

Brandao mengaku sangat senang jika bisa membantu orang menjadi sehat. “Saya suka menginspirasi orang lain untuk memberi mereka pesan positif bahwa Anda dapat mencapai segalanya dalam hidup jika Anda benar-benar menginginkannya,” kata Brandao.

"Langkah pertama mempertahankan penampilan awet muda adalah menerima dan mencintai diri sendiri. Anda baik apa adanya. Lalu, ciptakan rutinitas harian perawatan kulit, olahraga, makan dan minum yang sehat, selalu lihat sisi positif saat hidup dan hitung rasa syukur Anda."

Menurutnya, meskipun Anda tidak mempedulikan penampilan awet muda, namun beberapa nasihat memang baik untuk menjaga hidup tetap sehat.

“Saya melihat tubuh saya sebagai kuil tempat jiwa saya tinggal. Karena itu, saya menjaga hadiah berharga dari Tuhan ini,” katanya kepada Daily Mail.

Brandao mengaku bahwa dirinya tidak merasakan adanya perbedaan pada dirinya yang dulu dan sekarang. Kalaupun ada yang berbeda, Brandao mengaku merasa lebih baik saat ini dapat hidup sehat meskipun usianya sudah berkepala lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.