Sukses

Olahraga Aman Saat Pandemi ala Ibu Rumah Tangga dan Ibu Bekerja

Fakta bahwa obat maupun vaksin COVID-19 yang belum ditemukan, membuat individu harus pintar menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dengan rutin berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Fakta bahwa obat maupun vaksin COVID-19 yang belum ditemukan, membuat individu harus pintar menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dengan rutin berolahraga. Hal itu tak terkecuali dilakukan para ibu, baik IRT maupun bekerja, seperti halnya Mommy Okky Sri dari Babyologist.

Di masa pandemi ini, perubahan lifestyle jadi concern utama banyak orang. Tak jarang kita lihat, lebih banyak orang yang kemudian menjadi rajin berolahraga, seperti naik sepeda atau sekedar berjalan-jalan di kompleks rumah. Tapi tetap dengan protokol kesehatan yang tepat yaa.

Saya pribadi lebih senang untuk berolahraga di waktu sore karena biasanya sehabis pulang kerja, saya menjemput anak dan kemudian berolahraga bersama. Cukup simple, hanya dengan sekedar bersepeda bersama atau jalan sore sekaligus melepas penat. Waktu sore ini saya jadikan waktu olahraga sekaligus bonding dengan si Kecil.

Supaya tetap sehat, ada beberapa tips jalan-jalan sore yang aman dengan si Kecil, Mom. Saya coba share yaa..

  1. Jangan lupa selalu membawa dan mengenakan new normal kit selama berjalan-jalan. Mom dan si Kecil harus tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker dan faceshield.
  2. Hindari berkerumun dan berolahraga dengan bersama-sama sambil bercakap-cakap.
  3. Tetap jaga jarak dengan sekitar dan kalau bisa, berjalan-jalan cukup di sekitaran kompleks atau daerah yang tidak terlalu ramai Kurangi memegang barang yang ada di sekitar, atau jika perlu, jangan lupa menggunakan tisu basah atau handsanitizer jika tidak ada tempat untuk mencuci tangan
  4. Setelah pulang, jangan lupa untuk mencuci tangan dan mengganti pakaian dengan yang baru. Jika langsung mandi akan lebih baik.
  5. Eitts.. tapi ada satu solusi nih Mom supaya si Kecil tetap anteng selama jalan-jalan sore. Seperti yang kita tahu, pastinya si Kecil akan sangat senang jika ada di alam bebas, pastinya dia akan berlarian bahkan menyentuh barang yang menurutnya menarik. Untuk Moms yang ingin jalan-jalan sorenya lebih santai, Moms bisa gunakan stroller sambil menceritakan alam sekitar. Si Kecil akan duduk lebih nyaman dan Moms dapat double olahraga, jalan kaki dan mendorong stroller hihi, praktis, kan?

Simple kan Mom tipsnya ? Yuk, langsung dicoba saja. Semoga bermanfaat yaa..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini