Sukses

Jubir Wiku Adisasmito: COVID-19 Bukan Konspirasi

Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengimbau figur publik untuk menyampaikan informasi yang benar dengan sumber yang terpercaya kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengimbau figur publik untuk menyampaikan informasi yang benar dengan sumber yang terpercaya kepada masyarakat.

“Setiap tindakan dan ucapan yang dikeluarkan oleh figur publik terutama yang memiliki perhatian dari masyarakat (diharapkan) betul-betul bisa menjaga dan menyampaikan pesan berdasarkan data dan informasi yang benar dari sumber yang dapat dipercaya,” ujar Wiku dalam konferensi pers BNPB, Selasa (28/7/2020).

Ia juga menyarankan figur publik untuk bertanya kepada para pakar terkait COVID-19 sebelum menyampaikannya kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat mengikutinya dengan baik, ucapnya.

“Karena pada prinsipnya apa yang kita sampaikan harapannya tidak menimbulkan bencana melainkan kebermanfaatan bagi masyarakat yang mendengarnya. Menjadi tugas kita bersama untuk bersatu melawan COVID-19 agar bangsa kita selamat.”  

Wiku juga menyinggung tentang isu yang beredar di masyarakat terkait COVID-19 yang dianggap konspirasi.

“Perlu kami tegaskan bahwa COVID-19 bukan konspirasi, seperti kita tahu penambahan kasus semakin meningkat bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Data yang disajikan adalah data real jadi bukan konspirasi.”

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.