Sukses

Kimia Farma Sumbang Rp1 Miliar untuk Penanganan COVID-19 ke RSCM

Kimia Farma menyumbang Rp1 Miliar untuk penanganan COVID-19 kepada RSCM.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia Kimia Farma menyumbang Rp1 miliar untuk penanganan COVID-19 di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sumbangan untuk pengadaan 20 sleeping pods bagi tenaga medis yang tidak bisa pulang ke rumah dan harus tinggal sementara di RSCM.

“Dalam situasi yang sulit ini kita harus saling bekerja sama untuk saling membantu. Yang penting adalah manfaatnya bagi tenaga medis yang kita harapkan nanti bisa menginspirasi bagi organisasi lain," ucap Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma Dharma Syahputra dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Rabu (15/7/2020).

"Untuk itu, mari kita bersama-sama membantu menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Tidur yang Layak

Pemberian sumbangan dari Kimia Farma untuk RSCM melalui BenihBaik.com. Hal ini melihat para tenaga medis juga membutuhkan tempat tidur yang layak untuk istirahat setelah seharian bergelut menangani pasien COVID-19.

"Proses pembuatan sleeping pods telah dimulai sejak tanggal 1 Juli 2020. Dan saat ini sedang dalam masa pembuatan oleh Bobobox. Estimasi perkiraan selesai pods untuk di instalasi di RSCM akhir Juli nanti," lanjut Dharma.

Founder BenihBaik.com Andy F Noya menambahkan tenaga medis juga harus menjadi perhatian kita semua.

"Terima Kasih kepada Kimia Farma yang telah peduli pada mereka. Mari kita terus lanjutkan perjuangan  mengatasi pandemi COVID-19. Saling bantu, saling peduli," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.