Sukses

Ucapkan Selamat Ulang Tahun Jusuf Kalla, Sederet Pejabat Kirim Bunga

Ucapkan 'Selamat Ulang Tahun' kepada Jusuf Kalla, sejumlah pejabat berikut mengirim bunga.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pejabat publik mengirimkan bunga kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla, yang berulang tahun hari ini, 15 Mei 2020. JK, sapaan akrabnya berulang tahun ke-78.

Dalam kiriman video yang diterima Health Liputan6.com hari ini, beberapa pejabat yang mengirimkan bunga untuk Jusuf Kalla diantaranya, Wakil Presiden dan Ibu Wury Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian beserta Istri Tri Tito Karnavian, Surya Paloh dan keluarga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama Kusubandio.

Ada juga kiriman bunga dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Ukraina, Armenia Georgia Yudhi Krisnandi, Rahmat Gobel, Mantan Menpan RB Syafruddin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Perpustakaan Nasional, Direktur Utama Mandiri, dan lainnya.

Bunga-bunga nan cantik, yang sebagian besar bunga anggrek tersebut hampir seluruhnya berada di dalam pot. Kartu ucapan selama ulang tahun untuk JK tersemat pada tangkai bunga.

Kiriman bunga ini memenuhi halaman kediaman rumah dinas Jusuf Kalla di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan. Silih berganti pot bunga diturunkan dari dalam mobil. Jejeran bunga dan satu karangan bunga besar dari Komandan Paspamres seakan memanjakan mata tatkala memasuki kediaman JK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Gelar Acara Ulang Tahun

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Jusuf Kalla hari tidak dirayakan dengan gelaran acara. Di tengah pandemi COVID-19, gelaran acara ulang tahun ditiadakan.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada seluruh sahabat dan kerabat, kami menginformasikan Pak JK tidak menggelar acara ulang tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya yang spontan dihadiri sahabat-sahabat Pak JK setiap tanggal 15 Mei," tegas Staf Khusus Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (15/5/2020).

"Hal itu terpaksa dilakukan demi menghindari kerumunan dan mematuhi protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah menghadapi COVID-19."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini