Sukses

Lahir di Tengah Pandemi Bayi Kembar Ini Diberi Nama Covid dan Corona

Di tengah menyebarnya COVID-19, sepasang bayi kembar lahir dan diberi nama Covid dan Corona

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi COVID-19, sepasang bayi kembar asal India lahir dan diberi nama Covid dan Corona. Nama ini diberikan orangtuanya sebagai pengingat akan kesulitan yang mereka hadapi saat dilahirkan selama krisis.

Dilansir dari Insider, ibu si kembar, Preeti Verma, mengatakan kepada Press Trust of India (PTI): "Persalinan terjadi setelah menghadapi beberapa kesulitan dan karenanya, saya dan suami saya ingin menjadikan hari itu berkesan.”

Ia menambahkan, virus itu memang berbahaya dan mengancam jiwa tetapi wabahnya membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi, ia dan suaminya mempertimbangkan nama-nama tersebut.

"Selain itu, nama-nama ini indah dengan artinya sendiri, dengan Corona diambil dari bahasa Latin yang artinya mahkota."

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan di Tengah Lockdown

Pemilihan nama ini ternyata tidak disetujui keluarganya yang lain. Orangtua ini didesak untuk mengganti nama bayinya dan mereka bisa saja mengganti nama bayi-bayinya di kemudian hari.

Perjuangan melahirkan bayi kembar ini berawal pada 26 Maret. Kala itu, Preeti mengalami sakit di bagian perut sebagai tanda akan melahirkan. Suaminya, Vinay Verma, mencari ambulans untuk membawanya ke Rumah Sakit Dr BR Ambedkar Memorial.

Namun, kondisi lockdown  di seluruh negeri membuat mobil-mobil tidak diperbolehkan berlalu lalang. Alhasil kendaraan mereka dihentikan berulang kali di sepanjang jalan oleh polisi.

Si kembar akhirnya lahir melalui operasi caesar pada dini hari tanggal 27 Maret dalam waktu 45 menit setelah kedatangan mereka di rumah sakit. Langkah Caesar diambil karena Preeti mengalami komplikasi.

Seorang juru bicara rumah sakit mengungkapkan bahwa ibu dan bayinya sudah dipulangkan dan semuanya dalam keadaan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.