Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Catat, Ini Waktu Terbaik Berhubungan Seks Selain Malam Hari

Waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah pukul 03.00 sore, selain di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Seks adalah hal yang kuat. Selain untuk meningkatkan mood, seks juga bahkan bermanfaat untuk mengecilkan pinggang. Dalam sebuah penelitian baru yang diwartakan dalam laman The Healthy menunjukkan bahwa seks juga dapat memperpanjang usia. 

Tak hanya gerakan, hormon juga memiliki implikasi besar terhadap kehidupan seks seseorang. Perasaan setelah melakukan seks, bahkan pillow talk dapat menjadi momen yang tepat untuk mengeratkan hubungan pasca-seks.

Hormon-hormon tersebut memuncak dan melembah sepanjang hari, dan menyinkronkan Anda dengan pasangan untuk membawa seks ke arah yang lebih menyenangkan daripada sebelumnya.

Namun, pukul berapa waktu yang tepat?

Saksikan Video Menarik Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seks pukul 3 sore dan pertengahan pagi

Alisa Vitti, pakar hormon, sekaligus pendiri hormone center FLOliving.com, dan penulis buku best seller “Woman Code” mengatakan bahwa waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah pukul 3 sore.

Bagi wanita, waktu ini terjadi ketika masih terdapat hormon kortisol yang membawa energi untuk melakukan hubungan seksual. Pada saat yang bersamaan, pria mengalami penurunan kadar testosteron, yang membuat mereka lebih peka secara emosional pada saat berhubungan seks.

Selain itu, kunci untuk memuaskan seks bagi pasangan adalah menemukan cara untuk menggunakan kesadaran hormon yang lebih cerdas untuk seks yang lebih baik. 

Banyak wanita menggunakan aplikasi MyFLO untuk membantu mereka memahami pasangan untuk diri mereka sendiri, serta untuk mengoptimalkan romansa. 

Waktu lain yang baik untuk bercinta adalah awal hingga pertengahan pagi ketika testosteron pria — hormon yang mereka hasilkan saat tidur — paling tinggi. "Pria lebih tertarik memulai seks selama masa ini dan lebih mampu melakukan respons seksual yang lebih baik," kata Vitti.

 

Penulis: Lorenza Ferary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.