Sukses

Mengatasi Masalah Tidur dengan Buah Kiwi

Buah dengan rambut halus pada permukaan kulitnya ini memiliki cita rasa yang segar dan menyehatkan. Oleh karena itu, sebagian orang menggunakan buah ini untuk salad.

Liputan6.com, Jakarta Dengan rasanya yang manis dan segar, buah kiwi biasa digunakan sebagai bahan pendukung atau bahan untuk mempercantik dalam membuat kue serta sebagai bahan utama dalam membuat salad buah.

Buah kiwi merupakan buah yang memiliki popularitas yang tinggi karena mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, terutama kandungan vitamin C pada buah kiwi. Berikut ini merupakan manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh, di antaranya adalah:

1. Kulit Tampak Sehat

Seperti yang dilansir dari Medical News Today, buah kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang berkontribusi pada produksi kolagen di seluruh tubuh, termasuk kulit. Vitamin C juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyembuhkan luka dan membantu menjaga kulit tetap sehat.

Buah kiwi juga mengandung vitamin E dengan kemampuannya untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan dapat membantu mencegah gangguan kulit.

2. Memperbaiki Kualitas Tidur

Sebuah studi tahun 2011 menyatakan bahwa buah kiwi mempunyai pengaruh untuk mengatasi masalah tidur orang dewasa. Para peneliti juga menemukan bahwa buah kiwi dapat memperbaiki kualitas tidur seseorang. Para ilmuan mengatakan bahwa manfaat tersebut berasal dari kandungan antioksidan dan serotin pada buah kiwi.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menjaga Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah

Buah kiwi mengandung serat, kalium, dan antioksidan yang dapat mendukung kesehatan jantung. Kalium pada buah kiwi dapat melemaskan pembuluh darah sehingga dapat membantu mengelola tekanan darah. Seseorang yang memiliki tekanan darah rendah cenderung lebih kecil untuk terserang penyakit kardiovaskular, penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

Sebuah ulasan yang diterbitkan tahun 2017 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi serat dalam jumlah yang tinggi dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular dan cenderung memiliki kolesterol jahat yang rendah.

4. Mencegah Kanker

National Cancer Institute mencatat bahwa kadar radikal bebas yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan DNA dan dapat memicu berbagai jenis kanker.

Antioksidan dalam buah kiwi dapat membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Tentu saja, hal ini merupakan salah satu cara untuk membantu mencegah penyakit kanker.

Penelitian telah menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi banyak serat, terutama serat buah-buahan dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker kolorektal daripada mereka yang mengonsumsi sedikit serat.

3 dari 3 halaman

5. Mendukung Untuk Menurunkan Berat Badan

Buah kiwi cenderung memiliki kalori yang rendah dan sumber serat yang sangat baik. Buah kiwi juga merupakan pilihan yang tepat untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini sesuai dengan yang dilansir dari Everyday Health.

6. Melindungi Kesehatan Mata dan Tulang

Buah kiwi mengandung lutein yang dikenal untuk melindungi mata dan mencegah kebutaan. Selain itu, vitamin K yang dikandung dalam buah kiwi dapat melindungi tulang agar lebih sehat dan kuat.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.