Sukses

Batuk Dua Bulan, Ada Lintah di Tenggorokan dan Hidung Pria Ini

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Fujian, Tiongkok datang ke rumah sakit dengan keluhan batuk-batuk tanpa henti. Siapa sangka, itu bukan batuk biasa. Pemeriksaan menunjukkan ada dua lintah hidup di tenggorokan dan lubang hidungnya.

Dikutip dari International Business Times pada Kamis (28/11/2019), pria ini mendatangi Wuping County Hospital pada Jumat lalu dengan kondisi batuk berdahak dan berdarah. Kondisi tersebut berlangsung selama dua bulan terakhir.

Mengutip Oddity Central, dokter awalnya melakukan CT scan untuk mencari tahu penyebabnya. Namun, mereka tidak menemukan ada kejanggalan pada pria ini.

Dokter lalu melakukan prosedur yang lebih invasif dengan melakukan bronkoskopi. Mereka menemukan ada dua lintah hidup berukuran 1,2 inci di dalam tubuh pria ini. Yang satu berada di tenggorokan, sementara yang lain ada di lubang hidung kanannya.

2 dari 3 halaman

Masuk Lewat Air Minum

Para dokter lalu mengangkat lintah tersebut setelah mereka melakukan anestesi lokal. Setelah perawatan, pasien ini pun pulih. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa pria ini sering bekerja di alam terbuka.

Petugas medis mengatakan, ada kemungkinan bahwa pasien tersebut tidak sadar bahwa ada lintah di dalam air yang diminumnya langsung dari gunung.

"Ketika dia meminum dengan air, kemungkinan besar mereka sangat kecil dan tidak terdeteksi oleh mata telanjang," kata kepala departemen pernapasan rumah sakit tersebut, dokter Rao Guanyong seperti dikutip dari Daily Mail.

"Dalam satu atau dua bulan terakhir, lintah telah menyedot darah pasien dan bertumbuh," kata Rao kepada Pear Video.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Main Banjir, Bocah di Malaysia Koma Usai Lintah Masuk ke Duburnya
Artikel Selanjutnya
Alami Batuk Selama 2 Bulan, Pria Ini Tidak Sadar Lintah Bersarang di Tubuhnya