Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bercinta dengan Nyaman Saat Pasangan Sakit Flu

Anda bisa tetap bercinta saat pasangan sakit flu dengan mempertimbangkan hal berikut.

Liputan6.com, Jakarta Jika ingin tetap bercinta saat pasangan sedang flu, maka ada pertimbangan yang harus dipahami. Terlebih lagi flu bisa menular.

"Tentu saja, Anda dan pasangan masih bisa berhubungan seksual, tanpa melakukan penetrasi saat flu. Ada banyak kesempatan untuk mempertahankan keintiman," kata Executive Director of the Southern California Center for Sexual Health and Survivorship Medicine, Michael Krychman, dikutip Bustle, Jumat (15/11/2019).

"Tapi ukurlah apa yang dirasakan dan rencanakan dengan tepat. Mungkin Anda siap untuk dipeluk atau memeluk, sedangkan yang lain ada yang lebih suka mandi."

Walaupun begitu, Krychman tetap menyarankan, agar pasangan memahami sinyal tubuh. Ketika flu menyerang, tubuh bisa saja lelah dan memengaruhi stamina.

Ya, saat flu biasanya tubuh terasa tidak nyaman. Mulai dari bersin, batuk, demam, menggigil, sakit otot dan tubuh, pilek, sakit kepala dan kelelahan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Berciuman

Jika Anda dan pasangan memutuskan untuk berhubungan seks saat salah satu dari Anda terkena flu, ada hal-hal lain yang harus dihindari. Pasangan tidak boleh berciuman dulu, Krychman menegaskan. 

"Saya akan mengatakan berbagi tempat tidur tatkala salah satu dari Anda menderita flu bisa dilakukan. Tetapi jika pasangan Anda sedang dalam pemulihan flu dan mereka membutuhkan kehangatan, sedikit pelukan dan sentuhan tidak masalah," tambahnya.

Krychman mengungkapkan, ada yang tidur di sofa saat pasangan mengalami flu. Mereka berpendapat, mungkin tampak tidak romantis, tetapi membantu mencegah orang lain jatuh sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.