Sukses

Penghargaan dari Menkes Terawan untuk 140 Tenaga Kesehatan Teladan

Liputan6.com, Banten - Sebanyak 140 tenaga kesehatan dari 29 provinsi di Indonesia memperoleh penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Menteri Kesehatan, Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad yang memberikan langsung penghargaan tersebut kepada 25 dokter, 13 dokter gigi, 19 perawat, 25 bidan, 15 tenaga kesehatan masyarakat, 16 tenaga gizi, sembilan tenaga kesehatan lingkungan, empat ahli teknologi laboratorium, dan 14 tenaga kefarmasian.

Pada kesempatan itu, Dokter Terawan berterima kasih karena para tenaga kesehatan tersebut telah melakukan hal terbaik sehingga mampu menciptakan inovasi dan terobosan dalam bidang kesehatan.

"Ini bertujuan juga untuk mengangkat semangat mereka. Semuanya jadi bahu membahu, kemudian keinginan kompetitif itu muncul untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

"Penghargaan ini juga untuk mendorong agar mereka mau memberikan yang terbaik di bidang masing-masing," kata Menkes Terawan di Pameran Pembangunan Kesehatan 2019 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada Sabtu, 9 November 2019.

 

2 dari 3 halaman

Tenaga Kesehatan, SDM Unggul yang Dimiliki Indonesia

Senada dengan Menkes Terawan, dalam sambutannya Plt Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kirana Pritasari mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi dan bentuk penghargaan dari Kementerian Kesehatan untuk tenaga kesehatan di puskesmas atas pengabdian dan prestasinya dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Penganugerahan tahun ini mengangkat tema Tenaga Kesehatan Unggul, Indonesia Sehat yang sejalan dengan visi Presiden Jokowi, SDM Unggul Indonesia Maju," katanya.

"Para tenaga kesehatan teladan merupakan sumber daya manusia yang unggul di bidang kesehatan, bekerja dengan inovasi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia di wilayah kerjanya," Kirana melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Video Menarik Menkes Terawan

Loading
Artikel Selanjutnya
Menkes Terawan Tantang Harvard Cek Virus Corona di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Tak Ada Kasus Virus Corona di RI, Menkes: Boleh Heran, Tapi Itu Kenyataan