Sukses

Tips dan Trik Atasi Kulit Berminyak di Zona T Wajah

Ciuman merupakan salah satu bentuk ungkapan cinta kepada pasangan. Namun, ada tipsnya agar jadi tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Orang berkulit berminyak ataupun kombinasi tentu sering mengalami masalah di zona T. Entah itu minyak berlebih, komedo, atau jerawat. Zona ini merupakan area berbentuk T di wajah, yang terdiri dari dahi, hidung, dan dagu.

Seperti dikutip Pink Villa, dengan perawatan yang teratur dan tepat di zona T ini bisa mengurangi jerawat atau komedo. Bagi pemilik kulit kombinasi (zona T berminyak dan pipi kering), pastikan menggunakan produk terpisah untuk zona T dan pipi. Cara ini mencegah kekeringan di pipi saat membersihkan jerawat dan komedo di zona-T Anda.

Inilah beberapa cara untuk mengatasi masalah minyak berlebih di zona T

1. Pembersih untuk kulit berminyak

Apabila kekhawatiran Anda adalah produksi minyak berlebih atau sebum, Anda perlu menggunakan pembersih khusus untuk kulit berminyak untuk zona-T. Pembersih gel atau pembersih foaming akan bekerja paling baik untuk menghilangkan minyak dan membersihkan pori-pori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan toner

2 Gunakan toner sekali sehari

Untuk kulit kombinasi, penggunaan toner akan membantu. Oleskan toner hanya di zona-t. Toner menghilangkan kelebihan minyak dan menenangkan kulit.

Apabila pipi berminyak, gunakan pembersih yang lembut di seluruh wajah, lalu oleskan t-zone toner anti-jerawat Anda. Toner dengan bahan-bahan seperti asam salisilat akan bekerja sangat baik untuk kulit berminyak. Jika kulit Anda sangat berminyak gunakan toner dua kali sehari atau sehari sekali jika kulit Anda agak berminyak.

3 dari 3 halaman

Masker wajah dan kertas minyak

3. Masker wajah

Menggunakan masker wajah seminggu sekali yang diformulasikan untuk jerawat atau kulit berminyak adalah cara terbaik untuk menangani masalah zona-t. Gunakan masker dengan tea tree, clay, atau bahan yanh mengandung charcoal alias arang aktif. Apabila Anda memiliki kulit kombinasi, oleskan masker hanya pada t-zone Anda. Masker wajah menjaga kulit Anda tetap halus dan bebas noda!

4 Gunakan kertas minyak

Kertas minyak sangat berguna saat bepergian atau di tempat kerja. Sekalah zona-t Anda dengan lembaran kertas agar menghilangkan kilau dan minyak tambahan. Ini harus dimiliki saat musim panas!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini