Sukses

Senyum Cerah Dokter Terawan Tiba di Istana Negara

Senyum dokter Terawan Agus Putranto mengembang kala berjalan memasuki halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Senyum dokter Terawan Agus Putranto mengembang kala berjalan memasuki halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019), jelang pukul 07.00 WIB.

Pagi ini, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpinnya. Kehadiran dokter Terawan semakin membuktikan dirinya benar didapuk menjadi menteri kesehatan periode 2019-2024.

Dokter yang populer dengan metode cuci otak untuk mengatasi penyumbatan pembuluh darah itu mengenakan kemeja batik dan celana gelap saat melangkah di halaman Istana Negara. Ia datang berbarengan dengan Ketua Golkar Airlangga Hartarto. Terawan sempat menyapa awak media dengan lambaian tangan dan senyum cerah.

Sehari sebelumnya, Terawan juga hadir di Istana Negara mengenakan kemeja putih dipadukan celana hitam. Ia bertemu dengan Jokowi selama kurang lebih tiga jam di sore hingga malam kemarin. 

Dalam pertemuan itu, Terawan mengaku membicarakan mengenai beberapa permasalahan yang tengah dihadapi Indonesia seperti stunting dan BPJS Kesehatan.

"Kita cari yang jadi akar permasalahannya. Diskusi soal BPJS, stunting, dan sebagainya. Harapannya bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semuanya. Sudah, gitu," kata Terawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur Sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto

Terpilih menjadi menteri kesehatan dalam Kabinet Kerja Jilid II, dokter Terawan akan mundur dari jabatannya sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Harus mundur. Saya pensiun," ujarnya kemarin sore, Selasa (22/10) ketika bertemu awak media.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini