Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Minyak Esensial Bunga Mawar Tingkatkan Gairah Seks

Minyak esensial bunga mawar ternyata mampu meningkatkan gairah seks.

Liputan6.com, Jakarta Minyak esensial bunga mawar rupanya mampu meningkatkan gairah seks pada pria.

Mengutip Medical Daily, Rabu (16/10/2019), studi acak yang diterbitkan pada tahun 2015 mendokumentasikan reaksi minyak esensial bunga mawar terhadap 60 pasien pria yang menderita depresi. Rupanya, bisa lho minyak wangi ini membuat gairah kembali 'menyala'.

"Mereka juga mengonsumsi antidepresan dan mengalami disfungsi seksual. Studi menunjukkan bahwa minyak esensial bunga mawar meningkatkan libido pada pria secara luar biasa dan meringankan depresi," tulis peneliti Vahid Varnia dalam jurnalnya.

Jurnal terkait minyak esensial bunga mawar dan gairah seks ini berjudul Rosa damascena oil improves SSRI-induced sexual dysfunction in male patients suffering from major depressive disorders: results from a double-blind, randomized, and placebo-controlled clinical trial dipublikasikan Neuropsychiatr Dis Treat pada 2015.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi Kram Saat Menstruasi

Minyak esensial bunga mawar juga mengurangi kram kram menstruasi di perut bagian bawah. Satu studi yang dikutip dokter chiropraktik Axe membandingkan dua kelompok yang terdiri dari 100 wanita yang menggunakan obat antiinflamasi nonsteroid. 

Satu kelompok yang terdiri dari dua wanita menggunakan aromaterapi dengan minyak bunga mawar. Setelah 30 menit, kelompok kedua melaporkan adanya pengurangan rasa kram.

3 dari 3 halaman

Membersihkan Jerawat

Penelitian juga membuktikan, minyak atsiri mawar memiliki sifat antibakteri yang dapat secara efektif meredakan jerawat dalam waktu lima menit.

Ramuan ini mengandung minyak esensial thyme, lavender dan kayu manis. Ketika menambahkan beberapa tetes minyak bunga mawar ke krim buatan rumah dan lotion, ini bertindak sebagai obat alami untuk kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.