Sukses

Salah Ambil Lintasan 5K, Bocah Ini Malah Menang Lomba Lari 10K

Liputan6.com, Jakarta Kade Lovell mengikuti perlombaan lari 5K pada 21 September lalu. Namun, ia tak akan mengira bahwa salah mengambil jalan yang malah membuatnya memenangkan kompetisi lari 10K.

Saat itu anak 9 tahun asal Minnesota, Amerika Serikat ini sedang berlari di jalur yang benar dan hampir mencapai garis akhir. Hingga tiba-tiba, seorang wanita memintanya untuk terus berjalan lurus.

"Saya langsung berpikir bahwa ini adalah 5K yang sangat panjang. Ini tidak seperti biasanya," kata Lovell seperti dilansir dari New York Post pada Kamis (3/10/2019).

Dia tidak tahu bahwa jalur yang dimasukinya adalah lomba yang berbeda. Sang ibu, Heather, bingung ketika putranya tidak sampai di garis akhir perlombaan. Seketika dia pun panik dan meminta petugas mencarinya, termasuk pemadam kebakaran.

"Saya menangis. Ini belum pernah terjadi sebelumnya," kata Heather.

 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang dalam Lomba Lari 10K

Beruntung, Heather mendapatkan kabar dari kakak iparnya yang sedang mengikuti lomba lari 10K. Dia diberitahu tentang seorang anak yang berlari dengan sangat baik.

Heather menemukan Kade sedang berada di garis akhir lomba sendirian dan mengira putranya selesai paling terakhir. Namun, panitia memberitahukan bahwa Kade ternyata memenangkan kompetisi tersebut.

"Saya bertanya 'pertama dalam kelompok usianya?' dan dia mengatakan 'tidak, secara keseluruhan.'"

Diketahui, Kade memenangkan lari 10 kilometer hanya dalam 48 menit saja. Posisi kedua ditempati oleh seorang peserta berusia 40 tahun. Selain itu, usianya pun menjadi yang termuda. Ini jelas membuat anak itu ikut tak menyangka.

"Saya benar-benar terkejut bahwa saya melakukan itu," ujarnya.

Kade memang sudah berlatih untuk menjadi seorang pelari jarak jauh sejak masih kecil. Di usia 18 bulan, ia bahkan memenangkan lomba lari 1K pertamanya. Di usia 6 tahun, ia juga sudah mendapatkan pelatihan dari tim Olimpiade Junior.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Gaya Hidup Sehat Sebagai Resolusi 2020
Artikel Selanjutnya
Ribuan Peserta Meramaikan Batman Run Series 2019