Sukses

Tak Perlu FaceApp, Konsumsi 3 Hal Ini Bikin Anda Cepat Tua di Dunia Nyata

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi FaceApp saat ini sedang digandrungi oleh para pengguna media sosial. Kebanyakan iindividu penasaran ingin melihat seperti apa wajah mereka saat terlihat tua atau seperti lansia.

Namun, Anda tidak perlu FaceApp jika ingin menua dengan cepat. Ada banyak hal yang bisa membuat tubuh manusia menjadi tua dengan lebih cepat, salah satunya adalah makanan dan minuman.

Melansir Insider pada Jumat (19/7/2019), tiga makanan ini bisa bikin Anda cepat tua tanpa perlu menggunakan aplikasi di media sosial.

1. Produk Tinggi Gula dan Karbohidrat Olahan

Permen, kue, pasta, nasi, sereal, soda serta sejenisnya, bisa dipecah menjadi gula saat Anda memakannya. American Academy of Dermatology menyatakan bahwa gula yang terlalu tinggi bisa merusak elastin dan kolagen. Dua protein ini yang sesungguhnya mendukung struktur kulit, sehingga apabila rusak, kulit menjadi keriput dan kendur.

"Makanan pro-inflamasi tidak akan memasok nutrisi untuk menghasilkan sel-sel kulit baru yang baik," kata pakar nutrisi Wendy Bazilian. Ini membuat mereka menjadi lebih sulit ketika proses penyembuhan.

Bazilian juga menambahkan, selain buruk untuk kulit, makanan semacam ini juga bisa memicu peradangan kronis pada tubuh hingga obesitas, penyakit jantung, dan diabetes.

2 dari 3 halaman

Lemak Jahat dan Alkohol

2. Produk Tinggi Lemak Trans dan Lemak Jenuh

Lemak jenuh adalah lemak yang paling terlihat dari daging merah dan susu. Para ahli merekomendasikan, apabila kebutuhan kalori Anda adalah 2000 kalori, mereka tidak boleh dikonsumsi lebih dari 10 persen.

"Sedikit tidak masalah, tetapi lebih dari itu dari waktu ke waktu, berpotensi memiliki efek negatif ketika terkait dengan penuaan," kata pakar diet Toby Amidor.

3. Alkohol

Konsumsi alkohol terlalu berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi terlihat lebih tua. Selain itu, mereka juga rentan memicu dehidrasi karena kurangnya asupan air.

"Hidrasi yang buruk pasti akan membuat Anda bertambah tua. Ini mempercepat penuaan kulit," kata Bazilian.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Transformasi Wajah Ridwan Kamil Usai Ikut Tren FaceApp
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: FaceApp Abal-Abal Tipu 10 Ribu Orang Indonesia