Sukses

Dokter Terkejut Temukan 19 Empeng di Perut Anjing

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi bila hewan peliharaan sepert anjing kerap "mengunyah" hampir apa pun. Dan hal itulah yang terjadi pada seekor anjing yang tinggal di Boston, AS. Pihak rumah sakit hewan yang menanganinya terkejut ketika memeriksa isi perut anjing bulldog itu.

Rumah Sakit Angel Animal Medical Center menemukan 19 empeng bayi dalam perut anjing bernama Mortimer.

April lalu, keluarga Wellesley menyadari ada yang aneh dengan hewan peliharaan mereka, Mortimer. Anjing berusia 3 tahun itu menunjukkan gejala mual sebelum makan.

Sang pemilik, Emily Shanahan, kemudian membawa anjing itu ke dokter hewan. Di sana, Mortimer diberi resep obat untuk mengatasi gejala mual itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Mempan dengan Obat Dokter

Hanya saja obat yang diresepkan oleh dokter hewan tak menunjukkan pengaruh apa pun pada Mortimer, hiingga akhirnya anjing itu berhenti makan sama sekali.

Melansir laman New York Post, Mortimer akhirnya dibawa ke rumah sakit Angel. Anjing itu kemudian menjalani pemeriksaan dengan sinar-X. Dan ditemukanlah tumpukan empeng di dalam perutnya.

Dokter hewan yang menangani Mortimer menduga empeng-empeng tersebut adalah milik dua anak Shanahan yang selama beberapa waktu ini kerap hilang.

Untungnya Mortimer tak perlu menjalani operasi untuk mengeluarkan empeng-empeng tersebut. Dokter menggunakan sebuah scope medis untuk mengatasinya. Kini Mortimer sudah pulih seperti sedia kala.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Hal Menakjubkan dari Hidung Anjing yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
Kasus Langka, Pria Jerman Meninggal Usai Dijilat Anjing Peliharaan