Sukses

Ganggu Aktivitas, Bocah Obesitas Aria Permana Akan Operasi Kulit Menggelambir

Liputan6.com, Jakarta Aria Permana, bocah obesitas asal Karawang, Jawa Barat, dulu sempat berbobot 192 kg. Setelah menjalani operasi bariatrik serta jalani gaya hidup sehat, berat badan Aria berkurang drastis menjadi 87 kg.

Namun, penurunan berat badan dalam jumlah yang banyak membuat kulit Aria menggelambir. Saat mengenakan baju dan celana panjang, kulit dan daging yang menggelambir memang tidak terlihat. Beda halnya bila ia melepas bajunya, terlihat jelas kulit yang menggelambir di bagian lengan, punggung, paha dan kaki.

Kondisi kulit menggelambir ini mengganggu Aria untuk beraktivitas. Untuk bisa kembali memiliki kulit yang normal ada satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan menyedot sisa daging yang bergelambir di tubuhnya.

 

 

Menurut tim dokter yang menangani Aria di RS Hasan Sadikin, Bandung, diperlukan tindakan operasi 4-5 kali untuk menghilangkan kulit dan daging yang menggelambir tersebut. Diperkirakan tindakan tersebut membutuhkan biaya sebesar Rp200 juta.

Bagi Anda yang berkenan membantu Aria bebas dari kulit menggelambir sehingga bisa tumbuh seperti remaja lainnya, bisa ikut membantu dengan cara berdonasi lewat Kita Bisa! dengan klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasien Obesitas Arya Permana Bakal Jalani Operasi Plastik