Sukses

6 Tips Ajari Anak Berjalan

Liputan6.com, Jakarta Ingin buah hati bisa cepat berjalan? Tenang, Ibu bisa mencoba tips yang dibagikan oleh Mommy Yanni Williams dari Babyologist berikut ini.

Moms, Willow sedang dalam tahap belajar berjalan nih. Beberapa tips dari saya berikut ini dapat Moms terapkan saat mengajarkan anak untuk berjalan:

  • Pancing dengan mainan. Anak akan tertarik untuk berjalan apabila kita pancing dengan mainan, apalagi mainan favoritnya.
  • Jauhkan dari benda bergerak. Hal ini penting ya Moms, agar anak tidak kaget atau terjatuh saat memegang benda yang mudah bergerak.
  • Push Walker, not Baby Walker. Lebih baik memberikan push walker (kereta dorong) untuk membantu anak belajar berjalan dari pada baby walker. IDAI pun sudah melarang menggunakan baby walker karena akan mengakibatkan anak berjalan jinjit dan malas berjalan karena mengandalkan roda di baby walker.
  • Biarkan bertelanjang kaki. Saat baru mulai belajar berjalan, lebih baik anak tidak memakai apa pun di kakinya agar sensorinya bisa terlatih dan koordinasi keseimbangan pun bisa terlatih.
  • Jangan digendong terus. Agar anak bisa berjalan, kurangi gendongan ya Moms.
  • Bantu anak dengan memegangnya. Moms bisa membantu anak dengan memegangnya, tapi jangan salah ya Moms, pegang ketiaknya bukan pergelangan tangannya agar tidak cedera. 

Semoga bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ibu Bisa Lakukan Ini untuk Redakan Flu dan Batuk pada Bayi
Artikel Selanjutnya
Tips Menggendong agar Bayi Nyaman dan Bebas Cedera