Sukses

Cara Ibu Bekerja Jaga Waktu Berkualitas dengan Buah Hati

Liputan6.com, Jakarta Ibu bekerja harus pandai-pandai membagi waktu antara berkarier serta mengurus keluarga. Meski waktu terbatas, ibu harus bisa memberi perhatian maksimal bagi anak. Simak cara Mommy Reza Zattira dari Babyologist menyeimbangkan antara waktu bekerja dan bersama anak-anak tercinta.

Saya sebagai working mom, tentunya waktu yang dihabiskan bersama si Kecil, kakak Fatih, sangatlah terbatas. Pagi jam 06.45 saya harus berangkat ngantor dan pulang sampai rumah maghrib (ini kalau pulangnya tepat waktu).

Namun, menurut saya yang penting adalah kualitas waktu yang ada, bukan sekedar kuantitas waktu yang tersedia. Percuma jika seharian penuh bersama anak, namun kita/anak malah asyik sendiri dengan gadget-nya.

Jadi saya benar-benar memanfaatkan waktu yang ada bersama baby dengan sebaik mungkin, serta mengikuti tumbuh kembangnya.

Pagi sebelum berangkat ngantor sebisa mungkin saya ajak bermain dengan kakak, baik bernyanyi sama-sama, baca buku, main mainan kakak, atau berjemur sebentar di depan rumah sambil menghirup udara segar pagi hari. Atau kalau tidak sempat, ya mandiin kakak. Saat mandiin, saya tetap ngobrol apa saja yang menyenangkan, bernyanyi, atau bermain air. Selain meningkatkan bonding antara Mom dan baby, Mommy juga dapat mood booster di pagi hari, jadi seharian di kantor akan terasa segar.

Kakak Fatih dijaga oleh Bunda Uti dan Akungnya. Nah, Bunda Uti dan Akungnya ini sering nge-share foto kakak lagi ngapain di grup family, jadi Mommy tahu kakak Fatih ngapain di waktu tersebut. Kadang juga Mommy menggunakan video call supaya bisa berbincang dan saling tatap-tatapan dengan kakak meskipun lewat hp. Alhamdulillah zaman sekarang sangat terbantu dengan teknologi yang super canggih.

Untuk kebutuhan kakak sehari-hari, saya selalu berusaha untuk menyiapkannya sendiri, jadi semua tersiapkan dengan baik. Saya juga selalu mencium dan memeluk kakak sebelum berangkat ngantor, sambil bilang "mama kerja dulu bentar kak, nanti kita main-main lagi ya sayang."

Nah saat weekend, benar-benar quality time dengan baby. Usahakan seminimal mungkin menggunakan gadget. Hp boleh digunakan hanya untuk buat foto atau merekan aktivitas kakak, jadi tidak kehilangan momen apa saja yang kakak lakukan. Ini menurut saya sangat penting agar bisa menyimpan kenangan untuk dilihat nanti saat kakak sudah besar.

Penampakan Hati Ayam Bertuliskan Angka dan Huruf di Kupang

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
7 Cara Biasakan Anak Menyikat Gigi
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Redakan Demam pada Bayi