Sukses

5 Rahasia Jaga Pernikahan Tetap Bahagia saat Anak Hadir

Kehidupan keluarga akan makin semarak dengan kehadiran buah hati tapi bisa juga membuat pernikahan jadi renggang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak perubahan yang dialami oleh pasangan suami istri ketika buah hati hadir. Kesibukan mengurus anggota keluarga baru ini tak urung membuat beberapa pasangan merasa tersisihkan. Nah, agar hal itu tak terjadi, simak tips Mom Silvieana Susanti dari Babyologist dalam menjaga rumah tangga mereka tetap bahagia.

Kedatangan si Kecil di dalam rumah tangga adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri. Tetapi pada kenyataannya, justru kita masing-masing menjadi lebih sibuk dalam mengurusi si Kecil. Apa jadinya jika pasangan merasa tak diacuhkan?

Kita sebagai new Mom harus waspada terhadap hal ini ya Moms, karena tidak jarang hal ini menjadi pemicu pertengkaran. Yuk simak beberapa tips berikut untuk menjaga keharmonisan dengan pasangan:

1. Selalu sempatkan berbicara dari hati ke hati

Meskipun hanya beberapa menit, tapi ini sangat membantu Moms dan suami saling mengutarakan unek-unek yang ada, sehingga ketika ada ganjalan kecil jadi bisa cepat teratasi.

2. Cari waktu berdua dengan pasangan

Tidak perlu lama, mungkin ketika si Kecil tidur Moms bisa ambil waktu untuk berduaan dengan pasangan, melakukan hobi bersama-sama atau hanya sekadar menonton TV saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jadwalkan waktu romantis berdua

 

Tidak menutup kemungkinan karena kesibukan mengurus si Kecil, Moms menjadi lelah dan kurang antusias dalam kehidupan seksualnya. Kelihatannya sepele Moms, tapi hal ini bisa memicu pertengkaran juga.

So, bicarakan dengan pasangan kapan jadwal waktu romantis yang memungkinkan, sehingga Moms bisa bersiap diri sebelumnya.

4. Berikan surprise untuk pasangan

Surprise tidak melulu tentang hadiah mahal atau hanya diberikan pada event tertentu saja ya Moms, tetapi tujuannya untuk memberikan penghargaan dan kasih sayang kita kepada pasangan.

5. Rencanakan honeymoon kedua

Boleh saja si Kecil dititipkan ke orang tua atau mertua kita beberapa hari saja. Tapi untuk saya pribadi lebih suka liburan bertiga, agar bonding antara papa, mama dan anak lebih erat.

Semoga tips yang saya berikan bisa membantu para new parents dalam menjaga keharmonisan bersama pasangan.

 

Semoga bermanfaat.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.