Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Berapa Kali Harus Bercinta bila Ingin Cepat Hamil?

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan mendambakan anak dan cepat hamil, bercinta 2-3 kali seminggu bisa dilakukan. Rentang jumlah bercinta tersebut dinilai normal, terutama bagi pasangan yang baru menikah dan ingin segera punya momongan.

"Berhubungan seks 2-3 kali per minggu itu normal untuk bisa hamil. Bukan 2-3 kali sehari lho ya, bukan juga 2-3 kali sebulan. Untuk pasangan yang subur, baik pria dan wanitanya tidak punya masalah kesehatan reproduksi, melakukan seks sejumlah itu bisa segera hamil," jelas dokter spesialis obstetri dan ginekologi Beeleonie dalam acara diskusi 'Penanganan Gangguan Kesuburan di Indonesia, Bayi Tabung Pintar dan Terjangkau sebagai Pilihan' di Madame Delima Restaurant, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Lebih lanjut, Beeleonie mengungkapkan, angka kejadian hamil bagi pasangan yang bercinta 2-3 kali seminggu jika dihitung sampai akhir tahun bisa mencapai 85 persen hamil. Bahkan dalam waktu enam bulan pertama, setelah pernikahan, angka kejadian hamil bisa 75 persen.

Untuk mencapai kehamilan, pasangan juga harus tinggal bersama. Jadwal berhubungan seks yang baik bisa diterapkan.

"Pada beberapa kasus lain, ada juga pasangan yang tiga atau lima tahun sudah menikah, tapi belum hamil-hamil juga. Penyebabnya bisa jarang bercinta. Seks sekali sebulan atau setahun hanya beberapa kali saja," lanjut Beeleonie.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berkaitan dengan sperma

Sebagaimana dilansir Very Well Family, para ahli menyarankan, sebaiknya pasangan tidak berhubungan seks lebih dari sekali sehari bila ingin cepat hamil. Jumlah tersebut mungkin terlihat, lebih banyak seks akan memperbanyak peluang kehamilan.

Namun, berhubungan seks terlalu sering dapat menurunkan jumlah sperma yang sehat. "Agar hamil, wanita butuh sperma yang sehat dan unggul," lanjut Beeleonie.

Di sisi lain, wanita dapat bercinta sesuai masa subur. Anda bisa menggunakan strip deteksi ovulasi. Jika Anda senang menghabiskan waktu untuk melacak dan mendeteksi ovulasi, maka Anda dapat yakin melakukan hubungan seks selama waktu paling subur.

Jika Anda ragu kapan masa subur, Anda dapat melakukan hubungan seks setiap minggu, sekitar dua hari sekali.

Pulang ke Rumah, Ini Sarapan Titi Wati

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cek, 3 Penyebab Pusar Terasa Nyeri Ketika Hamil
Artikel Selanjutnya
Bumil Wajib Makan Ini agar Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan