Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berapa Kali Harus Bercinta bila Ingin Cepat Hamil?

Bagi pasangan yang baru menikah dan ingin cepat hamil, dokter paparkan frekuensi bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan mendambakan anak dan cepat hamil, bercinta 2-3 kali seminggu bisa dilakukan. Rentang jumlah bercinta tersebut dinilai normal, terutama bagi pasangan yang baru menikah dan ingin segera punya momongan.

"Berhubungan seks 2-3 kali per minggu itu normal untuk bisa hamil. Bukan 2-3 kali sehari lho ya, bukan juga 2-3 kali sebulan. Untuk pasangan yang subur, baik pria dan wanitanya tidak punya masalah kesehatan reproduksi, melakukan seks sejumlah itu bisa segera hamil," jelas dokter spesialis obstetri dan ginekologi Beeleonie dalam acara diskusi 'Penanganan Gangguan Kesuburan di Indonesia, Bayi Tabung Pintar dan Terjangkau sebagai Pilihan' di Madame Delima Restaurant, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Lebih lanjut, Beeleonie mengungkapkan, angka kejadian hamil bagi pasangan yang bercinta 2-3 kali seminggu jika dihitung sampai akhir tahun bisa mencapai 85 persen hamil. Bahkan dalam waktu enam bulan pertama, setelah pernikahan, angka kejadian hamil bisa 75 persen.

Untuk mencapai kehamilan, pasangan juga harus tinggal bersama. Jadwal berhubungan seks yang baik bisa diterapkan.

"Pada beberapa kasus lain, ada juga pasangan yang tiga atau lima tahun sudah menikah, tapi belum hamil-hamil juga. Penyebabnya bisa jarang bercinta. Seks sekali sebulan atau setahun hanya beberapa kali saja," lanjut Beeleonie.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkaitan dengan sperma

Sebagaimana dilansir Very Well Family, para ahli menyarankan, sebaiknya pasangan tidak berhubungan seks lebih dari sekali sehari bila ingin cepat hamil. Jumlah tersebut mungkin terlihat, lebih banyak seks akan memperbanyak peluang kehamilan.

Namun, berhubungan seks terlalu sering dapat menurunkan jumlah sperma yang sehat. "Agar hamil, wanita butuh sperma yang sehat dan unggul," lanjut Beeleonie.

Di sisi lain, wanita dapat bercinta sesuai masa subur. Anda bisa menggunakan strip deteksi ovulasi. Jika Anda senang menghabiskan waktu untuk melacak dan mendeteksi ovulasi, maka Anda dapat yakin melakukan hubungan seks selama waktu paling subur.

Jika Anda ragu kapan masa subur, Anda dapat melakukan hubungan seks setiap minggu, sekitar dua hari sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.