Sukses

Warganet: Tolong Penerjemah di Penutupan Asian Para Games 2018 Kasih Gaji Gede

Saking terkesimanya, warganet mau penerjemah bahasa isyarat di Penutupan Asian Para Games 2018 dikasih gaji besar

Liputan6.com, Jakarta Penerjemah bahasa isyarat untuk stasiun televisi swasta yang menyiarkan Penutupan Asian Para Games 2018 mencuri perhatian warganet.

Bukannya membahas para bintang yang mengisi acara tersebut, warganet justru terkesima sama sosok sang penerjemah yang diketahui bernama Pinky Warouw.

Pinky adalah aktifis Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu (Gerkatin). Sampai sekarang, wanita berambut pendek itu masih sering mengampanyekan bahasa isyarat.

Sepanjang perhelatan Asian Para Games 2018, warganet menilai Pinky totalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai penerjemah bahasa isyarat. Beberapa bahkan sudah terkesima oleh pembawaan Pinky yang ceria dan atraktif saat Opening Ceremony Asian Para Games 2018.

"Penterjemah beritanya keren oi," tulis pemilik akun @Je_Ly.

Dalam kicauannya, akun tersebut menulis bahwa Pinky Warouw sempat vakum dari dunia tarik suara lantaran pita suaranya mengalami kerusakan pada 2000.

"Dan blio berhasil mjd penterjemah beritanya yang luar biasa," lanjutnya.

Saking terkesimanya, ada warganet yang 'meminta' pihak stasiun televisi yang menyiarkan Penutupan Asian Para Games 2018 memberikan gaji yang besar untuk Pinky Warouw.

"...tadi asik banget jogetnya sambil bahasa isyarat gitu," tulis akun @nuriiiin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.