Sukses

7 Nama Anak Nabi Muhammad SAW untuk Nama si Kecil

Bingung memberikan nama buat si Kecil? Kenapa tidak memberikan nama anak-anak Nabi Muhammad SAW saja?

 

Liputan6.com, Jakarta Ada tujuh nama anak Nabi Muhammad SAW yang bisa menginspirasi para orangtua untuk memberikan nama yang sama buat si Kecil. 

Nama adalah doa. Untuk itu sebagai seorang muslim, tentunya kita ingin memberi nama yang penuh makna pada buah hati. Tak hanya indah tapi juga berisi untaian doa serta pengharapan kepada Allah SWT.

Maka tak ada salahnya memberikan nama yang sama seperti Rasullah, karena Dia memberi nama yang indah dan penuh makna untuk anak-anak kesayangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Anak Nabi Muhammad SAW

 

Dikutip dari Dalam Islam.com, berikut nama-nama anak Nabi Muhammad dan maknanya.

1. Fatimah Azzahra

Fatimah binti Muhammad atau dikenal dengan sebutan Fatimah AzZahra dikenal karena kebaikan dan sifat mulianya. Beliau dijuluki sebagai seorang yang memiliki karakter sangat mirip dengan Nabi Muhammad.

Namanya memiliki arti “Fatimah yang selalu berseri”, nama tersebut merupakan doa dari Nabi Muhammad agar kelak anaknya selalu memiliki wajah dan hati yang berseri dalam keadaan apapun agar dapat memberikan kebahagiaan dan menjadi teladan bagi semua orang di sekitarnya.

2. Ruqayyah binti Muhammad

Putri Nabi Muhammad ini lahir pada 7 tahun sebelum diutusnya kenabian, 20 tahun sebelum H atau tahun 603 Mekkah. Pada waktu itu umur Nabi Muhammad ialah 33 tahun. Ruqayyah memiliki gelar Dzat al Hijratain, namanya memiliki arti kelembutan.

3. Zainab binti Muhammad

Merupakan anak sulung Nabi Muhammad. Lahir pada 23 tahun sebelum hijrah. Arti nama Zainab sendiri yaitu kecantikan.

 

3 dari 3 halaman

Nama Lain Anak Nabi Muhammad SAW

4. Ibrahim bin Muhammad

Yakni seorang anak bungu dari Nabi Muhammad dengan istrinya Maria al Qibtiya. Lahir pada akhir bulan dari tahun 8 Hijriah, ia diberi nama Ibrahim yang berarti sama dengan nama salah satu leluhur bagi bangsa Arab dan Israel.

Pada waktu itu Nabi Muhammad sangat lama menanti akan adanya keturunan yang akan menghiasi keluarga beliau setelah meninggalnya kedua putra beliau (Qasim dan Abdullah) yang belum baligh hingga Nabi Muhammad merasa sangat kesepian. Penantian panjang beliau akhirnya terjawab. Maria hamil, dan melahirkan Ibrahim

Selengkapnya baca di sini. (Mutia/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.