Sukses

Tompi Curiga Setelah Lihat Foto Close Up Ratna Sarumpaet

Tompi sempat mengecam bahkan mengutuk keras bila seandainya ada yang memang benar memukuli wajah Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta Ketika unggahan foto wajah Ratna Sarumpaet muncul dengan lebam-lebam dan diduga akibat penganiayaan, dokter spesialis bedah plastik Tompi sempat mengecam kejadian tersebut. Bahkan Tompi mengutuk keras bila seandainya ada yang memang benar memukuli wajah Ratna Sarumpaet.

"Sebagai seseorang yang punya orangtua dan ibu, saya rasa natural sekali reaksi saya waktu itu. Sangat keras, mengutuk keras kejadian itu," jelas Tompi dalam sesi konferensi pers di Klinik Beyoutiful, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Ia berharap semoga ditemukan siapa pelaku penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Informasi awal tersebut ditelan mentah-mentah oleh Tompi.

Pada cuitannya, Tompi pun menawarkan pemeriksaan medis terhadap wajah Ratna. Namun, kecurigaan Tompi muncul setelah ia melihat foto close up Ratna Sarumpaet.

"Perasaan ada yang enggak bener, deh. Waktu itu memang cuma perasaan aja. Ada yang enggak sinkron," kata Tompi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bengkak memar karena operasi

Setelah melihat foto Ratna, Tompi menilai itu bengkak karena operasi, bukan bengkak sehabis dipukuli.

"Itu memar, kok. Gambaran foto yang beredar adalah foto orang memar. Setiap operasi plastik itu bisa memar," Tompi melanjutkan.

Kecurigaan Tompi makin menguat setelah dirinya melihat dua foto Ratna. Foto pertama saat Ratna sedang berada di sebuah ruangan dengan dinding wallpaper di belakangnya. Foto kedua saat ada seorang dokter sedang memeriksa pasien.

Kedua foto itu hasil mention sebuah akun Twitter ke akun Twitter Tompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.