Sukses

Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusuf Singka menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 1 JKS di Bandara Udara Soekarno Hatta, hari ini (28/8) pukul 00.30 dini hari WIB.

 

Liputan6.com, Jakarta Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusuf Singka menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 1 JKS di Bandara Udara Soekarno Hatta, hari ini (28/8) pukul 00.30 dini hari WIB. 

Eka langsung menyambut jemaah haji di dalam pesawat. Tak lupa menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah.

“Selamat datang di Tanah Air. Semoga menjadi haji Mabrur. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya penyelenggaraan kesehatan haji. Ini adalah wujud nyata dukungan Kemenkes dalam penyelenggaraan ibadah haji Indonesia,” kata Eka.

Pada kesempatan tersebut Eka meminta jika jemaah haji mengalami demam atau sakit segera melapor ke Puskesmas.

“Saya ingatkan kepada jemaah yang sakit tenggorokan agar segera melapor dan berobat ke Puskesmas terdekat dan mengembalikan kartu kewaspadaan kesehatan  jemaah haji yang sudah di bagikan kepada jemaah haji,” kata Eka. 

Hadir bersama Kapuskes Haji, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soeta dr. Anas Maruf  bersama dokter dan petugas kesehatan KKP Soeta dan KKP Bandung.

Kloter 1 JKS berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dengan jumlah jemaah haji sebanyak 404 orang didampingi 6 petugas.

Eka bersyukur seluruh jemaah haji pulang lengkap. “Alhamdulillah semua lengkap dan sehat sebagaimana waktu berangkat beberapa waktu lalu,” jelas Eka.

Sementara itu Kepala KKP dr. Anas Ma’ruf mengatakan kedatangan Kloter 1 lancar walaupun ada keterlambatan 1 jam. “Petugas kesehatan KKP lengkap dan sigap serta proses kekarantinaan berjalan lancar,” jelas Anas.

Wiwin, perawat di kloter tersebut menyampaikan ada 4 jemaah yag menggunakan kursi roda dan semua dalam keadaan baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini