Sukses

Api Menyambar, Rumah Sakit Bergerak Nyaris Terbakar

Rumah sakit (RS) bergerak Kecamatan Badau di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat, nyaris terbakar akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Liputan6.com, Jakarta Rumah sakit (RS) bergerak Kecamatan Badau di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat, nyaris terbakar akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kepala rumah sakit meminta bantuan Satgas Pamtas Yonif 320/BP untuk mengatasi api yang hampir membakar mesin genset milik RS Bergerak Badau," kata Komandan Satgas Pamtas Yonif 320/BP, Letkol Inf Imam Wicaksana, Kamis sore.

Ia menjelaskan karhutla yang nyaris menghanguskan RS tersebut akibat, adanya aktivitas warga di sekitar RS itu yang membakar lahan, sehingga apinya meluas dan mendekati genset rumah sakit.

Menurut Imam, untuk memadamkan api tersebut pihaknya (Pamtas) menurunkan sekitar 11 personil dengan peralatan seadanya, yang kemudian di bantu oleh mobil pemadam kebakaran milik perkebunan kelapa sawit.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, api bisa dipadamkan pukul 13. 40 WIB," ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat di perbatasan untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla, sebab akan berdampak buruk bagi banyak orang. (Antara/ Teofilusianto Timotius) 

 

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.