Sukses

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Biasakan Jalan Kaki

Belum lama, sejam yang lalu saat artikel dibuat, lewat tim medsos di akun Facebook dan Instagram Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri berjalan kaki.

 

Liputan6.com, Jakarta Belum lama, sejam yang lalu saat artikel dibuat, lewat tim medsos di akun Facebook dan Instagram Presiden Joko Widodo atau yang sering dipanggil Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri berjalan kaki.

"Saya membaca sebuah berita bahwa masyarakat kita ini malas berjalan kaki. Jangankan berjalan jauh, agak dekat saja malas. Mau ke mal, cari parkirnya yang paling dekat pintu agar jalannya dekat. Iya kan? Iya, ini fakta,"seru Jokowi dengan ikon tertawa.

Kata Presiden, dia selalu berusaha untuk selalu berjalan kaki, terutama jika sedang melakukan kunjungan ke daerah, entah masuk ke desa, ke sawah, atau di tepi pantai. Jalan kaki itu menyehatkan. Dan mengasyikkan.

"Mumpung di negeri kita akan digelar pesta olahraga Asian Games 2018, yang akan dihadiri 16.000 atlet dari 45 negara, disusul Asian Paragames, mari kita kumandangkan: biasakan jalan kaki yang sehat untuk masyarakat,"ajak Jokowi sekali lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini