Sukses

Catat, Ciri-Ciri Anak Generasi Platinum

Istilah generasi platinum kerap digunakan untuk menyebut anak-anak yang lahir di era kekinian.

Liputan6.com, Jakarta Istilah generasi platinum kerap digunakan untuk menyebut anak-anak yang lahir di era kekinian. Karakteristik generasi platinum, antara lain sehat, cerdas, dan multitalenta.

Head of Medical Kalbe Nutritional Muliawan Mansyur membeberkan ciri-ciri anak generasi platinum.

"Yang paling terlihat itu bertambah berat dan panjang badan. Misal, pada usia 4 tahun, berat dan panjang badan bisa bertambah dua kali lipat. Rambut berkilau dan kulit bersih," kata Muliaman dalam acara Morinaga dan Babyologist "Saatnya Mengenal Kecerdasan Si Kecil Sambil Bermain Bersama" di Veranda Hotel, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Anak generasi platinum juga ceria dan nafsu makan baik. Dari segi pencernaan, buang air besar lancar serta saluran pencernaan berfungai baik. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Tidur Anak Generasi Platinum

Muliaman melanjutkan, ciri-ciri anak generasi platinum terlihat dari respons dan kemampuan bicara. Mereka dapat diajak berbicara atau merespons apa yang orang lain ucapkan.

Tak hanya itu, kualitas tidur juga memengaruhi karakteristik generasi platinum.

"Kualitas tidurnya baik. Bayi baru lahir bisa tidur sampai 16 jam sehari. Nanti lama-lama waktu tidur semakin teratur," ujar Muliaman.

Pada usia 1 sampai 3 tahun, anak akan tidur 10 jam. Setelah usia 3 tahun, anak mulai tidur 8 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.