Sukses

Pembangunan Gedung Baru Tak Ganggu Pelayanan RS EMC Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Hari ini Rabu, 4 Juli 2018 pembangunan gedung baru RS EMC Tangerang resmi dilaksanakan. Selama pembangunan gedung seluas 3.000 meter persegi, RS EMC Tangerang tetap melayani pasien di gedung lama.

Direktur RS EMC Tangerang Felix Kasim mengatakan pasien tak perlu ragu mendapatkan perawatan atau berobat di rumah sakit yang terletak di Jalan KH Hasyim Ashari No 24 Buaran Indah Kota Tangerang ini.

"Pelayanan hingga saat ini tetap berjalan sebagaimana rumah sakit tipe B, yakni rumah sakit rujukan. Selain itu pelayanan dasar juga masih berjalan seperti biasa," kata Felix usai groundbreaking gedung baru RS EMC Tangerang pada Rabu (4/7/2018).

Pelayanan unggulan rumah sakit yang dulu bernama Usada Insani Tangerang ini juga tetap berjalan seperti biasa. Layanan unggulan di rumah sakit ini yakni hemodialisis (masyarakat mengenal dengan cuci darah) dan pelayanan di bidang ortopedi.

Selama pembangunan berlangsung, para staf yang bertugas membangun tidak akan berlalu lalang di sekitar rumah sakit. Sehingga kenyamanan dan privasi pasien tetap terjaga.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Perusahaan konstruksi berpengalaman

Pembangunan gedung baru RS EMC Tangerang tujuh lantai itu dikerjakan PT Cipta Dimensi Baja Nusantara. Perusahaan konstruksi ini dipilih karena punya pengalaman membangun rumah sakit. 

"Sebenarnya ini bukan proyek pertama bagi mereka. Mereka sudah berpengalaman, dalam membangun atau renovasi rumah sakit," kata Direktur Utama PT Elang Medika Corpora (EMC) Andya Daniswara di kesempatan yang sama.

Rencananya, pembangunan gedung baru RS EMC Tangerang akan selesai dalam dua tahun. Di gedung baru, nantinya bakal sekitar 200-an kamar untuk menunjang pelayanan optimal pada pasien.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gedung Baru RS EMC Tangerang Resmi Dibangun