Sukses

Tidur Malam Berkualitas dengan Berbaring

Tidur dengan posisi berbaring atau telentang adalah posisi tidur terbaik. Tidur posisi ini dapat mencegah serangan rasa nyeri leher dan punggung, serta mengurangi keriput.

Liputan6.com, New Delhi: Tidur memang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi, tahukah Anda jika posisi tidur sangat memengaruhi efek yang akan dirasakan tubuh Anda? Hasil penelitian terbaru yang dilansir situs medindia.com, baru-baru ini, (17/8), menunjukkan tidur dengan posisi berbaring atau telentang adalah posisi tidur terbaik.

Tidur posisi telentang dapat mencegah serangan rasa nyeri leher dan punggung, serta mengurangi keriput. Tidur pada posisi ini juga baik bagi tulang belakang. Namun, bagi mereka yang memiliki masalah dengkuran sebaiknya menghindari posisi ini.

Posisi terbaik kedua adalah menyamping. Posisi ini sangat bagus untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Ini mencegah nyeri leher dan punggung, mengurangi refluks asam, serta mengurangi mendengkur.

Posisi tidur menyamping sangat ideal bagi wanita yang tengah mengandung. Posisi ini akan mengurangi resiko kematian bayi dan memperlambat proses kelahiran [baca: Ibu Hamil Sebaiknya Tidur Menghadap Kiri].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini