Sukses

Ini Masa Pasangan Menikah Capai Puncak Kebahagiaan

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengira, masa-masa bahagia pasangan suami istri adalah pada fase bulan madu, alias ketika mereka baru saja menikah. Tapi, sebuah studi menemukan, faktanya justru sebaliknya

Studi baru, yang diterbitkan dalam Social Networks and the Life Cource menyimpulkan fakta ini berdasarkan 2.034 pasangan menikah. Usia rata-rata mreka 35-37 tahun.

Berdasarkan analisis mereka, pasangan menikah ternyata mencapai puncak kebahagiaan setelah 20 tahun bersama. Ini karena, pada masa ini mereka lebih banyak menghabiskan waktu berdua, bahkan lebih sering dibanding masa bulan madu dulu.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Turun Sebelum Naik

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti dari Pennsylvania State dan Brigham Young University, melansir Health.com, Kamis (26/4/2018).

Tapi uniknya, sebelum mencapai masa 20 tahun ini, kebahagian pasangan akan mengalami penurunan lebih dulu. Sebelum akhirnya menanjak kembali setelah sampai di titik puncak.

Pesan dari studi ini rupanya, untuk mencapai titik kebahagiaan, ada banyak rintangan dan keraguan dulu yang harus dihadapi pasangan. Sebelum akhirnya mereka bisa meraih impian, bahagia bersama selamanya.