Sukses

Cek, Manfaat 38 Jenis Bunga dalam Bach Flower Remedies (2)

Liputan6.com, Jakarta Tiga puluh delapan jenis bunga dalam terapi Bach Flower Remedies ternyata memiliki kegunaan untuk emosi yang berbeda-beda.

Dikutip dalam laman resmi Bach Centre, 38 jenis bunga yang ditemukan Dr. Bach ini, diarahkan pada suatu karakteristik atau keadaan emosional tertentu. Ini dibutuhkan untuk melihat solusi apa yang cocok dengan yang Anda butuhkan.

Dalam bagian pertama, telah dibahas mengenai 19 jenis bunga dalam Bach Flower Remedies. Berikut ini kegunaan 38 jenis bunga untuk jenis emosi yang berbeda-beda.

20. Mimulus

Takut akan hal yang sudah diketahui termasuk hal sehari-hari dan fobia. Mimulus memberikan kita kekuatan dan ketenanganyang tersembunyi di dalam diri kita.

21. Mustard

Merasa sedih dan galau tanpa alasan. Mustard menghilangkan "awan gelap" yang menyelimuti diri kita, sehingga bisa ditemukan kedamaian dalam kehidupan.

22. Oak

Untuk orang yang kuat dan tidak pernah menyerah hingga tidak sadar akan rasa lelahnya.

23. Olive

kelelahan akibat usaha mental ataupun fisik. Jenis ini mengembalikan kekuatan dan keyakinan untuk melanjutkan usaha kita.

24. Pine

Mengatasi rasa bersalah. Pine membuat kita mengakui kesalahan kita tanpa memikirkannya. Kita juga akan puas ketika kita tahu jika kita tidak bersalah dan melakukan yang terbaik.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

1 dari 4 halaman

Untuk Diri Sendiri

25. Red Chestnut

Terlalu prihatin pada kesejahteraan orang yang dicintai. Remedy ini membantu orang kembali tenang dan tidak khawatir akan orang yang kita cintai.

26. Rock Rose

Untuk teror dan ketakutan. Pengobatan ini memberikan ketenangan dan keberanian. Rasa takut pun bisa dilupakan karena keberanian yang baru.

27. Rock Water

Penyangkalan diri, kekakuan, dan penindasan terhadap diri sendiri. Dengan rock water, kita mampu lebih baik terhadap diri sendiri dan tidak terikat dengan perasaan kaku.

28. Scleranthus

Ketidakmampuan untuk bisa memilih di antara berbagai pilihan. Dengan jenis ini, kita menjadi tahu apa yang diinginkan dan kembai terhubung dengan intuisi diri kita, serta mampu memilih dengan tegas.

29. Star of Betlehem

Untuk shock atau trauma yang tiba-tiba, bunga ini mampu menjadi obat untuk rasa kehilangan ketika ditinggal pergi oleh seseorang yang dicintai.

 

 

2 dari 4 halaman

Antusiasme dan perjuangan dalam hidup

30. Sweet Chestnut

Untuk mereka yang mencapai batas daya tahan mereka dalam hidup. Obat ini mampu membantu kita tetap menguasai hidup kita, memperbaharui harapan dan kekuatan.

31. Vervain

Antusiasme yang berlebihan. Jenis ini membantu kita mendapatkan kembali keseimbangan dalam tubuh, serta pemulihan pikiran. Juga mendorong kebijaksanaan dalam menikmati hidup ketimbang terus merasa aktif.

32.Vine

Untuk dominasi dan tidak fleksibel. Vine memberikan orang untuk lebih bijak, lebut, dan penuh kasih sehingga bisa menginspirasi dan memimpin tanpa paksaan.

33. Walnut

Perlindungan dari perubahan dan pengaruh yang tidak diinginkan. Walnut cocok digunakan saat ada perubahan di dalam hidup.

34. Water Violet

Ketenangan diri yang mengarah pada isolasi. Jenis ini mampu membuat kita lebih bisa melakukan kontak dengan orang-orang di sekitar serta, mengembalikan keseimbangan sehingga bisa terlibat dengan orang lain.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Arah

35. White Chestnut

Untuk yang menghadapi pemikiran atau argumen yang tidak diinginkan. Ini membuat orang tetap berpikir jernih dan lurus.

36. Wild Oat

Untuk orang yang mengalami ketidakpastian atas arah dalam hidup. Wild Oat membantu kita untuk tahu jalan hidup kita sendiri.

37. Wild Rose

Untuk mereeka yang merasa hanyut dalam kehidupan, pasrah, dan apatis. Jenis ini membantu membangkitkan minat kita terhadap kehidupan. Ketimbang apatis, kita bisa merasakan adanya tujuan yang meningkatkan kebahagiaan dan kenikmatan.

38. Willow

Untuk orang yang mengasihani diri sendiri dan mereka yang mengalami rasa dendam. Ini membantu kita merasa lebih murah hati pada orang lain, dan sadar bahwa berpikir negatif bisa sangat buruk.

Artikel Selanjutnya
Cek, Manfaat 38 Jenis Bunga dalam Bach Flower Remedies (1)
Artikel Selanjutnya
Rahasia Esen Bunga yang Bikin Emosi Anda Mereda