Sukses

Cek, Manfaat 38 Jenis Bunga dalam Bach Flower Remedies (1)

Liputan6.com, Jakarta Tiga puluh delapan jenis bunga dalam sistem Bach Flower Remedies ternyata memiliki kegunaan untuk mengatasi emosi yang berbeda-beda.

Dikutip dalam laman resmi Bach Centre, 38 jenis bunga yang ditemukan Dr. Bach ini, diarahkan pada suatu karakteristik atau keadaan emosional tertentu. Ini dibutuhkan untuk melihat solusi apa yang cocok dengan yang Anda butuhkan.

Berikut ini kegunaan 38 jenis bunga dalam Bach Flower Remedies, untuk jenis emosi yang berbeda-beda.

1. Agrimony

Berguna untuk mengatasi siksaan mental yang disembunyikan di balik wajah ceria. Bunga ini berguna agar kita mampu menghadapi sisi buruk diri sendiri dalam kehidupan.

2. Aspen

Takut akan hal-hal yang belum diketahui? Aspen berguna untuk memberikan terang pada saat-saat ketakutan.

3. Beech

Mengatasi intoleransi terhadap sesuatu. Remedy ini berguna untuk memberikan rasa toleransi dan pengertian seseorang, kepada suatu hal.

4. Centaury

Bisa digunakan pada mereka yang kesulitan untuk berkata tidak. Jenis remedy ini membuat seseorang untuk lebih bebas dan lebih bisa menentukan kendali atas dirinya sendiri.

5. Cerato

Mengatasi kurang percaya diri akan keputusan diri sendiri. Cerato membuat seseorang mampu mendengarkan dirinya sendiri dan percaya akan intuisi dalam diri.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

1 dari 4 halaman

Rasa Benci dan Takut akan Diri Sendiri

6. Cherry Plum

Bisa digunakan untuk mengatasi takut kehilangan kendali diri dan pikiran. Cherry plum memberikan perasaan orang untuk tidak takut pada kehilangan kendali dan takut melukai orang lain.

7. Chestnut Bud

Mereka yang merasa gagal untuk belajar dari kesalahan bisa memilih chestnut bud. Jenis bunga ini memberikan orang untuk siap meninggalkan masa lalu dan belajar untuk membuat sebuah pengalaman yang baru.

8. Chicory

Chicory cocok untuk mengatasi cinta yang egois dan posesif. Jenis bunga ini memberikan kita rasa cinta yang tulus dan juga cinta yang bebas.

9. Clematis

Bermimpi tentang masa depan namun tidak berusaha saat ini? Clematis membuat orang agar kembali ke masa sekarang dan tidak tenggelam dalam khayalannya.

10. Crab Apple

Remedy pembersihan dan juga untuk orang yang membenci diri sendiri.

11. Elm

Jenis ini mampu membuat kita merasa tidak takut akan kegagalan dari tanggung jawab yang diterima.

 

2 dari 4 halaman

Putus Asa

12. Gentian

Rasa putus asa akibat sebuah kemunduran dalam hidup bisa menggunakan gentian sebagai remedy. Dengan gentian, orang bisa mengurangi rasa pesimistis dalam diri mereka dan lebih siap mencoba suatu hal kembali.

13. Gorse

Putus asa dan tidak punya harapan. Gorse memberikan orang untuk melihat sisi lain yang berbeda dari yang biasa kita lalui.

14. Heather

Tidak suka sendiri, namun terobsesi pada diri sendiri. Heather membuat kita menjadi pendengar dan pembicara yang baik.

15. Holly

Rasa benci, iri hati, dan cemburu bisa diatasi dengan holly. Holly membuat kita mampu mengatasi perasaan yang sangat negatif dan agresif pada diri sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Hidup dalam Pikiran

16. Honeysuckle

Jenis bunga ini membuat kita belajar dari masa lalu tanpa harus hidup di masa itu. Sehingga kita bisa kembali ke masa sekarang dan menempuh masa depan.

17. Hornbeam

Kerap merasa lelah akibat berpikir tentang mengerjakan suatu hal? Jenis ini membuat kita mampu melakukan sesuatu tanpa harus merasa lelah memikirkannya.

18. Impatiens

Dengan bunga ini, orang akan lebih sabar terhadap orang lain.

19. Larch

Larch bisa digunakan pada individu yang kurang percaya diri. Jenis ini membuat orang mampu menghadapi sesuatu entah berhasil atau tidak, serta lebih mampu mengambil risiko.

Artikel Selanjutnya
Rahasia Esen Bunga yang Bikin Emosi Anda Mereda
Artikel Selanjutnya
Bach Flower Aman untuk Digunakan Bersama Obat-Obat Dokter