Sukses

Kasus Medis Aneh tapi Nyata yang Bikin Ternganga (2)

Dunia medis sarat akan ilmu pasti. Namun ternyata, ada beberapa kisah nyata di dunia medis yang membuat anda terperangah tak menyangka.

Liputan6.com, Jakarta Dunia medis terkadang mampu membuat Anda menggeleng-gelengkan kepala. Dilansir BuzzFeed, Selasa (27/2/2018), melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah 13 kisah nyata di dunia medis yang benar-benar mengejutkan dan mungkin sulit membuat Anda percaya.

7. Terpidana mati yang "bangkit" setelah hampir dibedah

Pada 1754, seorang pria bernama Ewen MacDonald dijatuhi hukuman mati dengan digantung di Newcastle. Setelah digantung, eksekutor meminta tubuhnya dibedah dan diperiksa anatominya. Namun demikian, ketika ahli bedah sedang mempersiapkan pembedahan secara medis, MacDonald duduk tegak dan memohon belas kasihan.

Hal ini tentunya mengejutkan para ahli bedah yang ada di tempat tersebut. Akibatnya, Salah seorang ahli bedah memukulnya dengan palu kayu hingga meninggal di tempat tersebut.

8. Wanita diketahui hamil setelah berhubungan seks dengan pria kembar identik

Pada 2003, seorang wanita bernama Holly Marie Adams melakukan hubungan seks dengan pria kembar identik, yakni Raymon dan Richard Miller pada hari yang sama dan jam yang berbeda. Setelah itu, Holly dinyatakan hamil.

Awalnya, Holly mengira anak tersebut adalah hasil dari hubungan seks dengan Raymon atau pria pertama. Namun, Raymon mengingkarinya dan akhirnya tes DNA pun dilakukan. Hasil tes menunjukkan bahwa ternyata sebesar 99.9% probabilitas ayah dari anak tersebut jatuh pada pria kedua.

9. Suara halusinasi pemberi informasi mengenai tumor otak

Pada 1984, seorang wanita di Inggris mendengarkan suara halusinasi yang mengatakan bahwa dirinya mengidap tumor otak. Hal itu membuat wanita tersebut mendapatkan perawatan psikosis halusinasi, meski diketahui tidak memiliki penyakit sebelumnya.

Namun demikian, dirinya terus mendengar suara tersebut, sehingga dia meminta tim medis untuk melakukan pemindaian otak. Berdasarkan British Medical Journal, suara-suara tersebut diduga memberikan informasi terkait lokasi tumornya secara tepat.

Akhirnya, permintaan wanita tersebut pun dituruti, dan dilakukanlah proses pemeriksaan medis. Hal yang mengejutkan adalah sebuah tumor ditemukan persis sesuai dengan apa yang didengarnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria tua alami kista ovarium jinak warnai kisah nyata mengejutkan di dunia medis

10. Pria tua yang memiliki kista ovarium jinak

Pada 2013, seorang pria beretnis Tionghoa mengunjungi seorang dokter karena dia merasakan sakit perut yang hebat. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ternyata orang tersebut, yang memiliki jenggot dan penis dengan testis yang tak terdeteksi, secara genetis adalah seorang wanita.

Dia yang awalnya dianggap pria tua berusia 66 tahun teresbut memiliki organ internal wanita, dan rasa sakit yang dideritanya disebabkan oleh kista ovarium jinak yang besar.

11. Pria yang alami koma selama tiga hari karena keracunan kecap

Seorang pria berusia 19 di Virginia meminum satu liter kecap. Oleh sebab itu, dirinya mulai tersentak dan busa pun keluar dari mulutnya. Hanya dalam jangka waktu dua jam, pria tersebut sudah berada di ruang gawat darurat di rumah sakit setempat, dengan kondisi tidak responsif menanggapi rasa sakit.

Setelah itu, dia mengalami koma selama tiga hari. Ketika dokter mengukur kadar natrium dalam darahnya, mereka terkejut. Hal ini karena kadar natrium yang diteliti merupakan yang pernah mereka temui sepanjang sejarah.

12. Wanita jalani operasi pengangkatan tumor ovarium tanpa obat bius

Pada 1809, seorang wanita bernama Jane Todd Crawford mengalami salah diagnosis oleh dua dokter yang mengatakan dirinya sedang mengandung anak kembar. Dokter ketiga, Dr. Ephraim McDowell, memberikan diagnosis yang berbeda, yaitu wanita berumur 45 tahun tersebut divonis memiliki tumor ovarium yang besar.

Oleh sebab itu, dokter menawarkan operasi pengangkatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tanpa menggunakan anestesi atau antibiotik, McDowell berhasil mengeluarkan tumor ovarium seberat 22 pon pada operasi tersebut. Crawfor pun pulih dari operasi dan meninggal di usia 78 tahun.

13. Pria alami ereksi permanen akibat tato di penis

Pada 2012, seorang pria asal Iran memutuskan untuk membuat tato di penisnya dengan tulisan "keberuntungan dalam perjalanan Anda" berdasarkan naskah Persia. Setelah rasa sakit hasil pembuatan tato tersebut mereda, pria tersebut merasakan ereksi yang lebih lama dari biasanya.

Seminggu kemudian, pria tersebut mengalami ereksi secara terus menerus. Dokter mengatakan pria tersebut mengalami kerusakan pembuluh di penis akibat tato. Hal ini menyebabkan pria tersebut mengalami priapismus non iskemik. Setelah melakukan beberapa perawatan, pria itu pun menyerah dan penisnya pun terus tegak sepanjang hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.