Sukses

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi si Kecil Sejak Dini

Gigi yang sehat penting untuk kesehatan si kecil. (Foto: via Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Moms, biasakan untuk membersihkan gigi si kecil dimulai sejak bayi, dengan menggosokan kain kasa/handuk lembut pada gusi dan lidah si kecil untuk membersihkannya dari kotoran ataupun sisa susu yang menempel. Setelah gigi susu pertamanya tumbuh, mulai gunakan sikat gigi lembut untuk membersihkannya dua kali sehari. Yuk, perhatikan hal-hal berikut agar si kecil lebih semangat membersihkan giginya!

1. Sebagai langkah awal gunakan air matang untuk berkumur karena pada usia di bawah 3 tahun beberapa anak kesulitan melakukannya kemudian menelan sebagian airnya

2. Berikan contoh menggosok gigi. Bisa dilakukan dengan sambil bersenang – senang seperti bernyanyi atau memberikan si kecil reward setiap kali berhasil menggosok gigi dengan benar.

3. Menggunakan sikat gigi yang lucu untuk si kecil agar lebih semangat menggosok gigi

Mengonsumsi Minute Maid Nutriforce yang mengandung kalsium dan Vitamin D baik untuk pembentukan tulang dan gigi. Minuman ini dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat, untuk membantu memenuhi ½ kebutuhan nutrisi harian anak*.

Yuk, Moms, ajarkan hal-hal baik agar si Kecil pintar. Semoga artikel ini bermanfaat ya, moms!

 

*Vitamin C, E, B12 dan Zink

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRIFORCE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini