Sukses

3 Cara Untuk Mencegah Obesitas Pada Anak

Obesitas sangat berbahaya untuk si kecil, karena dapat menyebabkan banyaknya risiko penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Obesitas atau kelebihan berat badan pada si kecil sangat berbahaya lho, Moms. Obesitas dapat meningkatkan risiko penyakit seperti jantung, diabetes, sesak napas atau penyakit lainnya. Untuk itu sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mencegah hal itu terjadi. Untuk mengupayakan pencegahan obesitas pada si kecil. Anda dapat melakukan 3 hal ini, Moms.

1. Ajak Si Kecil Aktif Bergerak

Anak-anak yang aktif cendrung memiliki berat badan yang ideal. Karena pada saat beraktivitas, tubuh akan membakar membakar kalori yang menumpuk. Untuk menghilangkan bosan si kecil, Anda bisa mengajak si kecil untuk beraktifitas di luar ruangan. Aktivitas ini membuat bahagia dan melatih perkembangan sosialnya dengan bertambahnya teman.

2. Terapkan Pola Makan Sehat

Obesitas terjadi karena kalori yang masuk dan energi yang dibuang tidaklah seimbang. Untuk itu jika si kecil mengonsumsi banyak makan, maka harus mengimbanginya dengan aktivitas yang tinggi.

Selain dengan mengisi aktivitas, berikanlah makanan untuk si kecil yang sehat dan gizi seimbang serta penuhi kebutuhan nutrisi dan protein si kecil dengan memberikan sayur-sayuran, buah-buahan, dan ikan. Untuk memenuhi nutrisi si kecil, Anda dapat memberikan MINUTE MAID NUTRI FORCE yang secara khusus diformulasikan secara khusus dengan 11 vitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si buah hati*.

3. Hindari Gaya Hidup Diam

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menemani si kecil beraktivitas di luar ruangan. Buatlah suasana di rumah menjadi lebih menyenangkan seperti membuat mainan lego atau membantu untuk membersihkan kamarnya. Hindari kebiasaan anak diam menonton televisi atau bermain game di rumah.

Itu dia 3 hal yang dapat mengatasi obesitas pada anak, silakan terapkan dan semoga bermanfaat ya, moms!

 

* Vitamin B12, C, E dan Zink

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRI FORCE

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.