Sukses

4 Trik Samarkan Mata Sembap karena Menangis

Liputan6.com, Jakarta Sesekali setiap orang butuh menangis. Meluapkan perasaan lewat air mata bisa melegakan dan membuat tenang. Menangis pun disebabkan berbagai emosi, bisa karena mereka sedih, muak, marah, atau bahagia.

Sayangnya, kadang-kadang dorongan untuk menangis ini muncul di waktu atau tempat yang tidak tepat. Misalnya di tempat umum atau kantor.

Menangis bisa membuat wajah atau mata sembap. Dan saat luapan air mata itu terjadi di tempat dan waktu yang salah, bagaimana cara menyamarkan bekasnya?

Mengutip Health, Minggu (18/2/2018), berikut 4 trik untuk menyamarkan wajah atau mata sembab sehabis menangis:

1. Usapkan es batu

"Kuncinya adalah kompres dingin," ujar makeup artist dari Honey Artist, Azra Red. Bungkus es batu di dalam lap kain dan tempelkan di pipi dan mata.

Berbaring juga bisa mengurangi bengkak. Dan jika waktunya memungkinkan, tempelkan masker bawah mata.

Jika Anda tidak memiliki masker bawah mata untuk keadaan darurat, menempelkan sendok dingin di kelopak mata bawah juga bisa membantu.

2. Percikkan air dingin ke kulit

Tidak punya es batu? Pergilah ke toilet, dan percikkan air dingin ke wajah. Saran ini diberikan oleh Kristine Cruz, seorang make up artis dari Antonio Prieto di New York City.

Air dingin bisa membantu mengurangi kemerahan dan inflamasi. Air dingin juga bisa membantu menenangkan emosi, sehingga Anda bisa lebih fokus pada apa yang harus dilakukan selanjutnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

3. Dandan ulang

Gunakan concealer. Ulaskan concealer di sekitar hidung, yang biasanya jadi kemerahan dan berair.

Jika mata Anda merah, hindari menggunakan concealer di sekitar area mata. Hal itu justru hanya akan semakin menarik perhatian.

4. Pakai lipstik terang

Untuk mengalihkan perhatian dari area mata yang bengkak, pilihlah lipstik dengan warna menyala. Hal ini akan membuat lipstik jadi fokus utama di wajah, sehingga orang lain tidak akan terlalu memperhatikan mata Anda.

 

Artikel Selanjutnya
Jangan Diejek, Bukti Ini Perkuat Menangis Punya Manfaat
Artikel Selanjutnya
Sunion, Bawang yang Tak Bikin Menangis Saat Memotongnya