Sukses

Olahraga Tepat untuk Mengasah Keterampilan dan Fisik Buah Hati

Liputan6.com, Jakarta Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Dengan memperkenalkan si kecil dengan olahraga sedini mungkin, Anda akan mengasah keterampilannya yang mungkin Anda belum tahu. Selain itu olahraga juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Lalu olahraga apa yang tepat untuk membantu perkembangan anak?

1. Anak dengan rentang usia 6-9 tahun

Olahraga yang tepat untuk perkembangan anak usia 6-9 tahun adalah olahraga yang berfokus pada kemampuan motorik anak, seperti olahraga lari, bermain bola atau berenang. Seiring dengan pertumbuhan fisiknya yang beranjak matang, maka perkembangan motorik anak sudah dapat terkoordinasi dengan baik. setiap gerakannya sudah selaras dengan kebutuhan atau minatnya.

2. Anak dengan rentang usia 10-12 tahun

Saat anak menginjak usia 10-12 tahun, kemampuan motorik, kemampuan berfikir dan kemampuan mengambil keputusan menjadi lebih baik. Pada usia ini Anda dapat mengajarkan si kecil olahraga yang sedikit lebih kompleks, baik dari segi instruksi maupun gerakan seperti sepak bola, bulutangkis, basket atau baseball.

Itulah olahraga-olahraga yang dapat membantu proses perkembangan si kecil. Karena dengan mengikuti olahraga si kecil dapat meningkatkan kemampuan akademik, kedisiplinan dan meningkatkan kemampuan sosial anak.

Dengan padatnya aktivitas, si kecil juga harus didukung oleh asupan nutrisi yang tepat agar tidak mudah lelah dan sakit, terutama jika si kecil berolahraga dengan tingkat kesulitan yang lebih kompleks, Moms. Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang wajib diberikan ke si kecil agar senantiasa sehat dan bertenaga.

Protein

Protein memiliki peran sebagai zat pembangunan di masa pertumbuhan serta berguna untuk mengganti sel yang rusak. Sumber protein bisa didapat dari susu, telur, daging, tempe dan kacang-kacangan.

Vitamin

Pemberian asupan vitamin yang cukup mampu membuat daya tahan tubuh si kecil menjadi prima dan tidak gampang sakit. Anda dapat memberikan Minute Maid Nutriforce kepada si kecil. Karena Minute Maid Nutriforce diformulasikan secara khusus dengan 11 vitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si buah hati. Serta dengan kemasan yang menarik dan gampang dibawa, membuat Minute Maid Nutriforce sangat cocok menjadi bekal untuk menjalani aktifitas anak Anda.

Air Putih

Pastikan si kecil meminum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi saat berolahraga. Meskipun air bukanlah nutrisi utama, namun air memiliki peran yang sangat penting untuk membawa nutrisi ke seluruh tubuh. Ayo, Moms! Dukung si kecil untuk tetap aktif dan lincah dengan mengisi aktifitas hariannya seperti berolahraga. Semoga bermanfaat.

 

Powered by:

Minute Maid Nutri Force

Artikel Selanjutnya
4 Cara Tingkatkan Kemampuan Bahasa dan Bicara Anak
Artikel Selanjutnya
Logika Seorang Anak Terbentuk Setelah Diberi Permainan Ini